SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 20 April 2014
Pencarian Arsip

Polisi Gelar Perkara Kasus Penyerangan di RSPAD
Selasa, 28 Februari 2012 | 14:53

Kombes Pol Rikwanto [tribunnews] Kombes Pol Rikwanto [tribunnews]

[JAKARTA]  Penyidik gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat menggelar perkara kasus penyerangan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, guna menetapkan tersangka baru.

"Rencananya hari (Selasa) ini, akan diadakan gelar perkara hasil pemeriksaan siapa berbuat apa dalam kasus tersebut," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Selasa (28/2).

Rikwanto mengatakan penyidik fokus memeriksa saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian, sehingga diperlukan pemeriksaan keterangan secara silang terhadap saksi.

Penyidik belum menetapkan tersangka yang baru terkait peristiwa penyerangan yang menewaskan tiga orang dan melukai tiga orang lainnya di RSPAD.

Agenda gelar perkara akan menguatkan indikasi keterlibatan tersangka lainnya yang belum ditetapkan penyidik kepolisian berdasarkan alat bukti dan keterangan antarsaksi.

Sejauh ini, penyidik kepolisian telah menetapkan lima tersangka, yakni Kelima tersangka, yakni Edward Tupesi alias Edo, Gretes alias Heri, Toni alias Ongen, Ren Venturi dan Abraham Tuhehai.

Selain itu, memeriksa 19 orang saksi lainnya yang diduga terlibat penyerangan di RSPAD Gatot Subroto, Kamis (23/2) dinihari.

Para tersangka dikenakan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, Pasal 338 tentang pembunuhan dan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman hukuman mati atau penjara maksimal 20 tahun penjara atau seumur hidup.

Polda Metro Jaya mendapatkan bantuan dari Polisi Militer Kodam Jaya, guna mencari pelaku penyerangan di rumah sakit milik TNI tersebut. [Ant/L-9]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN