SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 28 Juli 2014
Pencarian Arsip

Dipiloti Warga Negara AS

Pesawat Pilatus Jatuh, Tiga Orang Tewas
Jumat, 23 September 2011 | 8:10

Jenis pesawat yang jatuh di Papua Jenis pesawat yang jatuh di Papua

[JAYAPURA] Pesawat Pilatus dengan nomer penerbangan  PK-UCE milik Yayasan Jasa Aviasi Indonesia (Yajasi),  Kamis (22/9) sekitar pukul 13.13 WIT  jatuh di sekitar pemukiman pendudk Paspalei, Kabupaten Yalimo. Pesawat tersebut di piloti  Pauk Westlung  (50) berkawarganegaraan Amerika Serikat.

Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Wachyono  saat dihubungi SP, Kamis malam.
    
Pesawat tersebut terbang dari Pagai menuju Wamena lalu hilang kontak dengan tower Wamena pukul  13.13 WIT. Pesawat naas tersebut membawa dua penumpang, serta hasil bumi. Pilot dan dua penumpang dinyatakan meninggal, yaitu Boy Sama dan Yosua Salak.

Kata dia, evakuasi korban cepat dilakukan karena jatuhnya pesawat tepat berada dekat perkampungan dan ada lokasi lapangan terbang yang digunakan pesawat-pesawat berbadan  kecil. Apalagi cuaca saat pelaksanaan evakuasi sangat cerah sehingga hellymision mudah melakukan evakuasi.

Ketiga korban saat ini sudah dievakuasi oleh pihak JAYASI  dan disemayamkan d Rumah Sakit Yowari Sentani Jayapura. Sementara dari informasi yang diperoleh SP, pilot yang berkewarganegaraan Amerika Serikat itu rencananya pada Jumat (23/3) pagi akan di terbangkan ke Jakarta selanjutnya diterbangkan ke negeri asalnya. [154]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»