SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 22 September 2014
Pencarian Arsip

Permintaan Buka Blokir Rekening Rosa Dikabulkan
Rabu, 21 September 2011 | 13:38

Mindo Rosalina Manulang Mindo Rosalina Manulang

[JAKARTA] Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Jakarta, dalam pertimbangan putusan terhadap terdakwa kasus suap Wisma Atlet SEA Games, Mindo Rosalina Manullang (Rosa) mengabulkan permintaan buka blokir dua rekening menyusul permintaan Rosa dalam sidang yang digelar pada tanggal 22 Agustus lalu.

"Menimbang tidak ada relevansinya pemblokiran rekening pada deposito jangka Panjang Bank BCA dan Bank BRI dengan perkara. Karena, tidak ada fakta rekening itu untuk menyimpan hasil tindak pidana ini, maka majelis menilai permohonan terdakwa patut untuk dikabulkan," kata Hakim anggota, I Made Hendra dalam sidang putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (21/9).

Atas pertimbangan hakim tersebut, penasehat hukum Rosa, Djufri Taufik mengatakan berarti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus segera melaksanakan pertimbangan tersebut.

"Jika sudah ada kekuatan hukum tetap, maka harus dieksekusi melalui KPK," kata Djufri yang ditemui usai mendampingi kliennya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (21/9).

Seperti diketahui, Rosa meminta supaya dua rekening miliknya yang diblokir oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dibuka. "Saya mohon jika tidak ditemukan (pidana korupsinya dalam dua rekening) mohon dibuka. Supaya, saya bisa melanjutkan kehidupan saya," kata Rosa dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (22/8).

Sambil menangis Rosa mengatakan, ada dua rekening bank miliknya yang diblokir, yaitu rekening di Bank Mandiri dan Bank BRI. Rekening itu digunakan untuk menyimpan dana pribadinya yang ada kaitannya dengan bisnis keluarga. Jika
diblokir akan berimbas pada bisnis pribadi keluarga dan juga keuangan
keluarga. [N-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»