SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 22 Juli 2014
Pencarian Arsip

Perampokan dan Pembunuhan Terjadi Lagi di Sumut
Senin, 13 Mei 2013 | 5:32

Aksi perampokan bank CIMB Niaga Medan terekam gambar [google] Aksi perampokan bank CIMB Niaga Medan terekam gambar [google]

[MEDAN] Belum lagi kasus perampokan disertai pembunuhan terhadap Briptu Robert Marisi Silaen (35) terungkap, kasus sama juga terjadi di Kecamatan Namorambe dan Kecamatan Medan Denai, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (12/5) dini hari.  

Korban perampokan disertai pembunuhan itu sebanyak empat orang. Mereka tewas dengan kondisi mengenaskan. Tubuh penuh luka bekas bacokan dan tusukan senjata tajam. Polisi pun belum berhasil mengungkap kejahatan meresahkan itu.  

Korban yang tewas iu yakni, Patar Ginting (50), istri bernama Handayani (45) dan anaknya, Siti Aisyah Ginting (7). Mereka dibantai di rumahnya di Desa Suka Mulia Hilir, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, sekitar pukul 04.00 WIB.  

Kepala Kepolisian Resort (Polres) Deli Serdang, AKBP Dicky Patrianegara mengatakan, pelaku perampokan disertai pembunuhan itu diduga lebih dari satu orang. Polisi pun masih melakukan penyelidikan dan mengorek keterangan saksi.  

"Para pelaku terlebih dahulu mematikan penerangan listrik di dalam rumah korban. Kemudian mereka masuk ke dalam rumah korbannya itu. Korban dibantai sampai tewas karena untuk menghilangkan jejak. Diduga korban mengenal pelaku," katanya.  

Patar ditemukan tewas di dalam ruangan tamu, sedangkan istrinya ditemukan bersimbah darah di kamar mandi. Siti Aisyah ditemukan tewas berlumuran darah di dalam kamar tidurnya. Uang dan perhiasan pun raib dari rumah korban.  

Saat ditemukan, Patar bersimbah darah di kursi persis di depan rumah, sementara istrinya tewasdi dalam kamar mandi dan  anaknya ditemukan  di kamar. "Ada tiga orang saksi yang sudah dimintai keterangan. Semoga kasus ini cepat terungkap," katanya.  

Kejahatan yang sama juga terjadi di Jl Jermal VII, Kecamatan Medan Denai. Korban diketahui bernama Muhammad Rizal (35), ditemukan tewas dengan luka bekas gorokan di leher dan tubuh penuh bekas tusukan senjata tajam. Pelaku juga diduga lebih dari dua orang.  

Menurut informasi, tidak sedikit harta benda milik Rizal yang dikuras perampok. Selain membawa kabur uang, perhiasan dan handphon, para pelaku juga diduga membawa kabur barang berharga lainnya. Kasus ini pun menghebohkan masyarakat.  

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Raden Heru Prakoso menyampaikan, kasus perampokan disertai pembunuhan terhadap Briptu Robert Marisi Silaen (35) di Jl Sei Serayu Medan, masih dalam penyelidikan.  

Polisi sudah membentuk tim untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku sadis tersebut. Tim yang dibentuk berpencar melakukan penyelidikan dan pelacakan tempat persembunyian para pelaku yang diduga lebih dari tiga orang tersebut. [155]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»