SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 20 Agustus 2014
Pencarian Arsip

Pemprov Sumsel Cairkan Dana PSU Rp 90 M
Kamis, 22 Agustus 2013 | 17:52

Pilkada Sumatera Selatan (Sumsel). [binis.com] Pilkada Sumatera Selatan (Sumsel). [binis.com]

[PALEMBANG] Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel mencairkan dana anggaran untuk keperluan pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan gubernur/wakil gubernur (Pilgub) Sumsel sebesar Rp90 miliar.  

Jumlah dana ini sesuai dengan yang diajukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sumsel Laonma PL Tobing mengatakan, dana tersebut untuk kelancaran penyelenggaraan PSU Pilgub Sumsel yang akan berlangsung pada 4 September mendatang.  

Dari dana PSU yang dicairkan ini, KPU dan Bawaslu Sumsel menerima sebagian, sementara Polda Sumsel sudah dicairkan secara utuh sebesar Rp6 miliar.

KPU Sumsel baru menerima Rp31 miliar dari Rp42 miliar yang diminta, sedangkan Bawaslu Sumsel baru dicairkan sebesar Rp25 miliar dari anggaran yang diajukan Rp40 miliar.  

Pencairan tersebut sesuai dengan permintaan awal, sementara sisanya akan dilunasi menunggu permintaan selanjutnya.

“Hari ini (kemarin-red) Pemprov Sumsel sudah mencairkan sebagian dana PSU terhadap KPU, Bawaslu, dan untuk biaya pengamanan yang diterima Polda Sumsel. Total yang dicairkan Rp90 miliar,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (22/8).

Pihaknya berharap, dengan pencairan dana untuk PSU ini semua tahapan yang akan dilaksanakan oleh pihak terkait dapat berjalan lancar dan sesuai rencana.  

“Tidak ada alasan lagi untuk tidak bekerja, dananya sudah dicairkan. Semua masyarakat Sumsel berharap PSU Pilgub Sumsel ini berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Seperti diketahui, PSU Pilgub Sumsel akan digelar 4 September mendatang. PSU ini merupakan instruksi dari Mahkamah Konstitusi (MK) untuk digelar di beberapa kabupaten/kota, diantaranya, Kota Palembang, Prabumulih, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, dan Kecamatan Warkuk di Kabupaten OKU Selatan.[133]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»