SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 23 Juli 2014
Pencarian Arsip

Pelaku Penembakan Anggota Brimob Masih Dikejar
Senin, 30 Januari 2012 | 11:04

Ilutrasi tertembak [google] Ilutrasi tertembak [google]

[JAYAPURA] Aksi  penembakan  oleh orang tak dikenal terhadap anggota Brimob kembali terjadi di Kampung Wandigobak Distrik Mulia Puncak Jaya Papua, Sabtu (28/1) sekitar pukul 08.55 WIT. Akibat penembakan itu  salah seorang anggora Bimob bernama Briptu Sukarno tewas seketika, setelah peluru menembus dari pipi kiri tembus ke kepala.

"Pengejaran masih dilakukan, " Kata Kabid Humas. Polda Papua,  Kombes Pol, Wachyono kepada SP, Senin (30/1).

Diungkapkan, Kejadian ini berawal ketika  Almarhum Briptu Sukarno tengah melakukan Patroli bersama 12 teman anggota lainnya yang dipimpin Kompol Sinulingga, namun saat dalam patroli tiba – tiba saja datang orang tak dikenal lalu menembak Briptu Sukarno. Pelaku penyerangan diduga adalah kelompok OPM Pilia yang saat itu berjumlah sekitar  5 orang. Korban meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak yakni, Nana kelas 2 SD dan Kristian  usia setahun lebih.

Lanjut dia,   senjata korban hingga saat ini belum ditemukan, diduga ikut dibawa kabur pelaku.  Jenazah Briptu Sukarno Minggu (29/1) sekitar pukul 08 00 wit  diberangkatkan menuju Nabire tempat orang tuanya untuk dimakamkan.
     
Sebelumnya jenazah korban disemayamkan satu malam di Aula Brimob Polda Papua di Kotaraja, bahkan sempat dilakukan ibadah penguatan iman yang dipimpin Pdt Karlos Mano dari Gereja Pniel Kotaraja.  [154]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»