SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 28 Agustus 2015
BS logo

PDI-P Belum Ambil Sikap Soal I Wayan Koster
Senin, 30 Januari 2012 | 16:12

[JAKARTA] Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI-P Tjahjo Kumolo mengatakan, partainya hingga saat ini belum mengambil sikap apapun terhadap posisi I Wayan Koster.  

Politisi PDI-P tersebut disebut-sebut menerima uang suap sebesar Rp 5 miliar dari perusahaan milik Nazaruddin, Permai Group.

 "Dia masih jadi anggota DPR. Urusan hukum kita serahkan kepada KPK," ucapnya di sela-sela Pekan Konstitusi di Jakarta, Senin (30/1).

PDI-P, lanjut Tjahjo, juga belum berpikir apakah akan segera memecat Wayan atau tidak, mengingat Wayan belum pernah dipanggil lagi oleh KPK untuk bersaksi dalam sidang kasus Wisma Atlet Palembang tersebut.

Sejauh ini, kata dia, Wayan hanya pernah dipanggil satu kali oleh KPK. Itu pun dalam status sebagai saksi dalam pemeriksaan KPK. "Sampai sekarang dia belum diapa-apakan. Dia cuma dipanggil satu kali sebagai saksi," katanya.

Sementara, jika Wayan ditetapkan sebagai tersangka, PDI-P mengatakan partainya bisa saja mempersiapkan kuasa hukum untuk Wayan, namun hal itu sepenuhnya akan diserahkan sepenuhnya ke KPK. "Kalau minta kita siapkan dan kita serahkan kepada KPK," imbuhnya. [O-2]



Kirim Komentar Anda


Kompetisi Fotografi - Suara Pembaruan
Social Media Corner - Beritasatu.com