SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 1 Agustus 2014
Pencarian Arsip

Mobil Marinir Tabrak Motor, 3 Pelajar Tewas
Rabu, 11 September 2013 | 14:44

Ilustrasi korban tabrakan maut [google] Ilustrasi korban tabrakan maut [google]

[PASURUAN] Mobil dinas milik TNI AL-Marinir jenis minibus Isuzu Elf bernomor 50702-04 dikemudikan Pratu Marinir Sunaryo dengan membawa Mayor Marinir Muhtaron, Mayor Marinir Joko Setiono, Kapten Marinir Mulyono dan Kapten Marinir Rahwono, menabrak empat pengendara sepeda motor di Jalan Raya Kedungbako, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), Selasa (10/9).

Akibatnya, tiga orang pelajar dan mahasiswi yang sedang dalam perjalanan menuju sekolah/kampus, tewas secara menyedihkan di tempat kejadian serta di RSUD dr Soedarsono, Kota Pasuruan.

Sementara kelima anggota marinir menderita luka berat. Kelima korban anggota Marinir yang semula dirawat RSUD dr Soedarsono, langsung dirujuk ke RSAL dr Ramelan Surabaya.

Sementara korban tewas dan luka-luka lainnya dari warga sipil, dievakuasi ke RSUD dr Soedarsono. Sementara korban tewas adalah kakak beradik Muhammad Khilmi Azizi (18), pelajar SMK PGRI I Pasuruan dan Imam Gozali (16), siswa SMKN 2 Pasuruan, keduanya, serta  Amelia Pratiwi alais Melly (20), mahasiswi Akbid Pasuruan.

Seorang lagi, adik Khilmi Azizi dan Imam Gozali bernama Mustafirin Sofi (15) pelajar MTsN Pasuruan menderita luka berat karena kaki kanannya patah tulang.

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Nadzir Syahbasri mengatakan, sesuai hasil olah tempat kejadian dan keterangan saksi mata, termasuk dari saksi korban Mustafirin Sofi, saat kejadian para korban naik sepeda motor Yamaha Jupiter berboncengan tiga yang dikendarai Khilmi Azizi. “Para pelajar itu melaju dari timur ke barat menuju Kota Pasuruan, sementara mobil dinas Marinir melaju dari arah barat ke timur,” ujarnya.

Selain menabrak sepeda motor Yamaha Jupiter, mobil dinas marinir itu juga menabrak sepeda motor Yamaha Vega-R nopol N-2048-JF yang dikendarai Bashori, warga Singosari, Malang. Juga sepeda motor Yamaha Mio nopol N-2154-FA yang dikendarai mahasiswi Akbid Amelia Pratiwi, serta sepeda motor roda tiga jenis Viar nopol N-2416-O yang dikendarai Nur Hidayat.

“Menurut saksi mata dan saksi korban selamat, semua kendaraan sepeda motor itu melaju dari arah timur (Probolinggo) ke barat (Pasuruan) secara beriring-iringan. Sedangkan mobil dinas Marinir melaju kencang dari arah Surabaya (barat) ke Markas Komando Latihan Marinir (Mako Kolatmar) di Grati, Kabupaten Pasuruan,” ujar AKP Nadzir.

Saat kejadian, Selasa pagi sekitar pukul 06.30 WIB, katanya, kondisi jalanan pantai utara (Pantura) Jatim itu cukup padat, karena banyak orang berangkat kerja dan anak-anak berangkat sekolah.

Dugaan sementara, kecelakaan itu terjadi karena kelalaian pengemudi minibus yang diduga kelelahan, bekecepatan tinggi, ditambah terpicu pandangan matanya silau terkena sinar matahari pagi, sehingga oleng ke kanan dan langsung melabrak kendaraan lain dari arah berlawanan.  [ARS/J-11]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»