SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 22 September 2014
Pencarian Arsip

Mendagri Pastikan Pilkada Aceh 9 April
Selasa, 31 Januari 2012 | 13:20

Ilustrasi Pilkada Aceh. [google] Ilustrasi Pilkada Aceh. [google]

[JAKARTA] Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi memastikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Nangroe Aceh Darussalam bakal berlangsung pada 9 April 2012 atau mundur dari jadwal yang ditetapkan sebelumnya yakni 16 Februari 2012. Sebelumnya, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh meminta Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memundurkan jadwal Pilkada dari 16 Februari menjadi 9 April 2012.

"Iya, sudah diputuskan kemarin 9 April," ujarnya di Istana Negara, Selasa (31/1).

Gamawan mengatakan, saat ini persiapan pemilihan gubernur/wakil gubernur, wali kota/wakil wali kota, dan bupati/wakil bupati Aceh sudah cukup panjang persiapannya, sehingga masih ada waktu untuk verifikasi.
Kementeriannya sendiri sudah memenuhi permintaan KIP untuk memberikan pelonggaran sehingga diharapkan KIP punya waktu yang cukup untuk verifikasi.

Adapun, saat ini menurutnya sudah ada tujuh pasang gubernur yang mendaftar. Di mana tujuh itu termasuk yang independen.

Sementara, soal potensi konflik, Gamawan mengharapkan hal itu jangan sampai terulang lagi. Pasalnya, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak di Aceh secara intensif. "Kita berharap itu tidak ada sama sekali. Kita barusan bicara dengan berbagai pihak untuk menciptakan suasana yang lebih tenang di Aceh dan kita optimis, Insya Allah," ucapnya. [O-2]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»