SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 25 April 2014
Pencarian Arsip

Marzuki Deklarasi Usai Pengumuman Peserta Konvensi
Jumat, 23 Agustus 2013 | 12:58

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie [SP/Hendro Situmorang] Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie [SP/Hendro Situmorang]

[SURABAYA]  Nama-nama peserta konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat (PD) akan segera diumumkan. Ketua DPR Marzuki Alie rencanaya segera mendeklarasikan diri sebagai capres setelah pengumuman itu.

Marzuki menyatakan diri untuk tetap terus maju dalam konvensi. "Insya Allah akan jalan terus, karena responnya positif. Deklarasinya nunggu pengumuman dulu," kata Marzuki saat dihubungi SP, di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (23/8).

Marzuki yang juga merupakan Wakil Ketua Majelis Tinggi PD sempat mengeritik cara kerja Komite Konvensi. Marzuki menilai komite kurang memahami makna konvensi. Kritikan itu terkait penetapan kriteria peserta konvensi.

"Kritik itu penting untuk perbaikan. Karena ini menyangkut Kepala Negara, masa depan bangsa. Alhamdulillah didengar oleh komite, insya Allah sudah lebi baik," ujarnya.

Pada bagian lain, isu miring terus menerpa menjelang penguman peserta konvensi. Salah satunya tudingan adanya aliran dana kasus suap SKK Migas untuk pendanaan konvensi.

Ketua DPP PD Sutan Bhatoegana menyatakan, kasus itu tidak mempengaruhi pelaksanaan konvensi. "Sama sekali enggak terganggu, kita jalan terus. Enggak ada itu istilah konsentrasi terganggu," kata Sutan.

Dia mengemukakan, konvensi merupakan bagian dari program partai yang dikelola secara independen. Publik tidak perlu meragukan objektifitas konvensi,
 
"Konvensi itu bagian dari program, itu produk Demokrat yang komitenya independen," ujar Ketua Komisi VII DPR ini. [C-6]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN