SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 28 Juli 2014
Pencarian Arsip

Marwan: Cirus Tidak Akan Diperiksa
Senin, 7 Februari 2011 | 15:42

Cirus Sinaga-[antara] Cirus Sinaga-[antara]

[JAKARTA] Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Marwan Effendy mengatakan tidak perlu memeriksa Jaksa Cirus Sinaga terkait pernyataan terdakwa kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan yang menyebutkan bahwa ada keterkaitan antara Cirus Sinaga dengan kemungkinan rekayasa kasus pembunuhan dengan terpidana Antasari Azhar.

"Tidak perlu memeriksa Cirus karena ini hanya berkas-berkas kasus Antasari saja yang diteliti kembali," kata Marwan seusai menghadiri pelantikan pejabat eselon IIa di lingkungan kejaksaan, Senin (7/2).

Sementara itu, mengenai eksaminasi berkas kasus Antasari Azhar oleh Inspektur Tindak Pidana Umum (Pidum) pada Jamwas, Marwan mengatakan belum mendapat laporan hasilnya karena masih diteliti.

Tetapi, Marwan menegaskan bahwa penelitian berkas kasus Antasari tidak masuk pada materi persidangan karena putusan pengadilan sudah keluar. "Tetapi proses penelitian yang kita lihat dari awal apakah ada petunjuk-petunjuk yang diluar prosedur atau ada tidak petunjuk-petunjuk yang menyimpang," jelas Marwan.

Saat ini Inspektur Pengawasan Umum (Pegasus) pada Jamwas sedang memeriksa daftar hadir Cirus Sinaga. Dengan cara mencocokan antara daftar hadir melalui finger print dan manual. [NOV/A-21]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

darivin | 3:07pm Feb 8, 2011

jawaban klise




Pemilu 2014

selengkapnya »»