SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 22 September 2014
Pencarian Arsip

Mantan Gubernur Sulut Rantung Meningal Dunia
Kamis, 4 April 2013 | 7:57

Mantan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Cornelis John (CJ) Rantung (tengah) meninggal dunia di rumah anaknya di Jakarta,  Rabu (3/4), karena sakit jantung. [kompas.com] Mantan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Cornelis John (CJ) Rantung (tengah) meninggal dunia di rumah anaknya di Jakarta, Rabu (3/4), karena sakit jantung. [kompas.com]

[MANADO] Mantan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut)   dua periode atau 10 tahun (1985-1990), hingga (1990-1995)  Cornelis John (CJ) Rantung meninggal dunia di rumah anaknya di Jakarta,  Rabu (3/4), karena sakit jantung. CJ Rantung meningal dalam usia 77 tahun.

Almarhum meninggalkan Istri Helda Rantung Karepouwan dan tujuh anak serta 16 orang cucu.       

Almarhum, akan disemayamkan di Kantor Gubernur Sulut pada Jumat (5/4), dan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado dalam upacara militer. Namun jadwal pemakaman belum diketahui.

Menurut keluraga, almarhum memang sudah lama menderia sakit jantung, bahkan pernah dioperasi di Jakarta beberapa tahun lalu.  

Gubernur Sulut Dr Sinyo Sarundajang kepada SP menyatakan,  masyarakat Sulut berduka dan merasa kehilangan putra terbaik Sulut. Sarundajang menilai, CJ Rantung adalah guru, karena disaat dia menjabat wali kota Bitung, CJ Rantung sebagai Gubernur waktu itu banyak memberikan motivasi.        

CJ Rantung juga banyak membangun Sulut selama 10 tahun, dengan pembangunan iunfrastruktur yang sangat banyak, termasuk Jalan Bolevard, Rumah Sakit Umum Prof Kandow, Kantor Gubernur baru dan juga Kantor Bank Indonesia Manado serta berbagai sarana lainnya sehingga Sulut maju.        

Gubernur Sarundajang, saat memimpin rapat dengan 15 bupati dan walikota, langsung mengheningkan cipta di Kantor Gubernur, Rabu (3/4) siang, setelah mendengar CJ Rantung meninggal dunia.

Gubernur menyatakan, Pemda Sulut akan menangung semua biaya pemakamanan CJ Rantung, karena banyak jasa-jasa yang dia berikan bagi daerah ini.

Gubernur minta semua kepala daerah harus melihat contoh CJ Rantung, karena dia pamung yang berhasil dan harus kita contohi. CJ Rantung sebelum menjadi Gubernur 1985 menjabat Direktur Pengembangan dan Pengajian Strategis Sesko ABRI. [136]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»