SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 23 Agustus 2014
Pencarian Arsip

Bermain Imbang 0-0 dengan Racing Santander

Madrid Melorot ke Posisi 7 Klasmen Sementara
Kamis, 22 September 2011 | 10:06

Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mencoba menembakkan bola ke gawang Racing Santander. (Foto: Fifa.com) Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mencoba menembakkan bola ke gawang Racing Santander. (Foto: Fifa.com)

[MDRID] Real Madrid gagal mengambil alih pemimpin klasmen sementara La Liga Spanyol setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Racing Santander pada lanjutan La Liga Spanyol pada Rabu (21/9) waktu setempat atau Kamis (22/9) dini hari. Bahkan anak-anak asuh Jose Mourinho itu nyaris kalah kalau saja, pemain sayap tuan rumah Oscar Serrano berhasil mencetak gol ke gawang Iker Casillas.

Untunglah kiper nomor satu tim nasional Spanyol ini melakukan penyelamatan gemilang. Pada menit ke-20, Racing kembali mengancam gawang Casillas melalui tendangan bebas Papa Diop. Beruntung gelandang Xabi Alonso berhasil menanduk bola itu keluar lapangan dan hanya menghasilkan sepakan pojok.

Madrid bukan tidak mengancam gawang Racing. Gelandang Lassana Diarra mencoba melakukan tembakan dari jarak jauh. Tetapi sepakan pemain itu jauh dari target. Bek kiri Madrid asal Brasil Marcelo juga mengirim umpan silang ke kotak penalti Racing. Tetapi bola itu terlalu tinggi sehingga tidak bisa dijangkau pemain termahal Cristiano Ronaldo.

Marcelo kembali mengirim umpan ke kotak penalti Racing. Tetapi kali ini Jose Maria Callejon gagal memanfaatkan umpan tersebut. Jose Maria juga mencoba menaklukkan Antonio Tono melalui tandukan kepala memanfaatkan umpan Ronaldo dari sudut sempit, tetapi juga gagal menghasilkan gol.

Gelombang serangan Madrid ke gawang Racing baik melalui Ronaldo, Karim Benzema maupun Gonzalo Higuain tidak juga menghasilkan gol. Hingga pluit panjang berbunyi posisi tetap 0-0. Hasil imbang ini membuat posisi Madrid di papas klasmen berada di urutan ke-7 dengan nilai tujuh, setelah pekan lalu Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dipermalukan oleh Levante dengan skor tipis 1-0.

Sementara musuh bebuyutannya, Barcelona berada di urutan keempat dengan nilai 8 setelah bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Valencia. Sedangkan puncak klasmen dikuasai Valencia dengan nilai 10. Posisi kedua dan ketiga ditempati Malaga dan Real Betis sama-sama dengan nilai 9. [Fifa.com/A-21]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»