SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 17 September 2014
Pencarian Arsip

Lima Jenasah Kembali Ditemukan di Dalam Bangkai KMP Laut Teduh II
Senin, 31 Januari 2011 | 18:39

Petugas pemadam kebakaran menyusun selang air untuk memadamkan Kapal Roro Lautan Teduh yang terbakar di Selat Sunda, Merak, banten, Jumat (28/1). (ANTARA/Asep Fathulrahman) Petugas pemadam kebakaran menyusun selang air untuk memadamkan Kapal Roro Lautan Teduh yang terbakar di Selat Sunda, Merak, banten, Jumat (28/1). (ANTARA/Asep Fathulrahman)

[MERAK] Tim Search and Rescue (SAR) gabungan dari Polair Polda Banten, Lanal Banten, Basarnas, Polsek Anyer dan tim pemadam kebakaran, kembali menemukan lima mayat korban di dalam bangkai KMP Laut Teduh II, Senin (31/1) sejak pukul 15.30 WIB hingga pukul 17.30 WIB.

Dengan demikian jumlah korban yang ditemukan Senin (31/1) menjadi tujuh orang. Pada pukul 15.00 WIB, tim SAR gabungan menemukan dua mayat korban dalam bangkai kapal. Untuk sementara, total korban yang meninggal akibat terbakarnya KMP Laut Teduh II mencapai 25 orang.

Kepala Seksi Patroli Pengawalan dan SAR Direktoral Polair Polda Banten, Kompol Noman Trisapto menjelaskan, sebanyak lima mayat korban tersebut ditemukan dalam bangkai kapal KMP Laut Teduh II. Ada yang ditemukan di dalam kendaraan truk tronton, kendaraan tanki dan juga ada yang ditemukan tergeletak di dek. Semua korban dalam kondisi hangus terbakar dan tidak bisa diindentifikasi.

“Semua korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) dengan menggunakan mobil ambulans milik PT ASDP Merak. Untuk sementara kami menghentikan penyisiran dan pencarian korban. Besok (Selasa 1/2-Red), penyisiran akan dilanjutkan,” ujar Noman.

Menurutnya, semua tempat di dalam kapal belum diselidiki dan diperiksa karena masih terdapat sejumlah titik api dan kondisi dalam kapal masih sangat panas. “Korban lain kemungkinan masih ada, karena tidak semua tempat dalam kapal kami periksa. Kami melakukan penyisiran secara bertahap dan memprioritaskan tempat-tempat yang apinya sudah padam dan tidak panas,” katanya. [149]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»