SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 23 Agustus 2014
Pencarian Arsip

KPK Kantongi Bukti, Pimpinan Banggar DPR RI Akan Dipanggil
Rabu, 29 Februari 2012 | 9:26



[JAKARTA] Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menerima dokumen bukti keterlibatan pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, dalam kasus dugaan suap pengalokasian anggaran Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (DPPID) tahun 2011.

Kemudian, menurut Juru Bicara (Jubir) KPK, Johan Budi SP, bukti yang diserahkan oleh tersangka Wa Ode Nurhayati itu akan dikroscek dengan dokumen dan data yang diperoleh dari penggeledahan di ruang Banggar DPR beberapa waktu lalu.

"Saya kira itu (penyerahan bukti) bagus, biar bisa kita kroscek dengan hasil penggeledahan," kata Johan Budi saat ditemui di kantornya, Selasa (28/2).

Tidak hanya mengkroscek, bahkan Johan menambahkan bahwa penyidik KPK bisa saja memanggil pimpinan Banggar untuk mengonfirmasi bukti yang diserahkan Nurhayati.

"Kemungkinan ada (pemeriksaan pimpinan Banggar), tetapi tergantung apakah diperlukan dalam proses penyidikan atau tidak," kata Johan.

Seperti diketahui, terkait kasus dugaan penerimaan hadiah menyangkut anggaran DPPID tahun 2011, KPK kembali memeriksa Nurhayati selaku tersangka pada Selasa (28/2).

Nurhayati yang ditemui sebelum meninggalkan kantor KPK, Jakarta memastikan bahwa bukti yang diserahkannya ke KPK mampu membuktikan dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan pimpinan Banggar DPR RI.

"Semua data terkait PPID itu sudah saya serahkan ke penyidik, tinggal proses hukum," ujar Nurhayati.

Hanya, saja politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini, tetap merahasiakan nama pimpinan Banggar yang disebutnya "bermain" dalam pengalokasian anggaran DPPID.

"Bukti-bukti sudah saya serahkan ke penyidik, nanti biar penyidik yang jelaskan. Yang pasti fakta persidangan tentu akan kelihatan semua," ungkapnya. [N-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»