SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 2 Agustus 2014
Pencarian Arsip

Kloter Pertama Haji Diberangkatkan di Bekasi
Selasa, 10 September 2013 | 10:55

Kloter pertama calon jamaah haji asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat diberangkatkan di Asrama Haji Bekasi.[Mikael Niman] Kloter pertama calon jamaah haji asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat diberangkatkan di Asrama Haji Bekasi.[Mikael Niman]

[BEKASI] Asrama Haji Jawa Barat Embarkasi Jakarta Bekasi, melepas calon jamaah haji 2013 kelompok terbang (kloter) pertama sebanyak 450 orang. Pelepasan ini dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Selasa (10/9) pagi. Kloter pertama calon jemaah haji ini berasal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Ahmad Heryawan (Aher) mengapresiasi persiapan calon jemaah haji tahun ini yang telah dilakukan oleh semua pihak.

"Persiapan sudah siap, terkait standar operasional prosedur (SOP) yang baru di Bekasi, tidak melakukan boarding pass di bandara, namun boarding pass dilakukan di Embarkasi Jakarta Bekasi, di tempat ini. Berkaitan dengan hal itu, embarkasi harus diperketat. Selayaknya peraturan di bandara," ujar Aher kepada wartawan di Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi.

Sekitar pukul 09.15 WIB dengan 13 bus, kloter pertama diberangkatkan ke Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.
 
Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Jawa Barat, Saeroji, ada sekitar 30.088 calon jamaah haji yang terbagi dalam 68 kloter yang diberangkatan di Asrama Haji Jawa Barat di Kota Bekasi.

"Persyaratan jamaah sudah selesai semua. Ada 68 kloter setelah dipotong 20 persen pengurangan kuota. Ada 17 kloter yang tertunda atau sekitar 7.400 orang," imbuh Saeroji. 

Lebih lanjut dia mengatakan, sesuai himbauan Gubernur Jawa Barat, agar pengaman Asrama Haji Bekasi lebih diperketat lagi. "Hal ini berkaitan dengan adanya perubahan dari Bandara Soekarno Hatta dipindah ke Bandara Halim Perdana Kusuma. Boarding pass semua dilakukan di asrama haji sehingga mempersingkat waktu," ungkapnya.

Asrama Haji Jawa Barat di Bekasi memberangkatkan calon jemaah haji mulai hari ini hingga 8 Oktober 2013 mendatang. [MKL]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!