SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 28 Juli 2014
Pencarian Arsip

Klaim Asuransi Kecelakaan Selama Arus Mudik di Banten Mencapai Rp541,9 Juta
Kamis, 30 Agustus 2012 | 8:02

Logo Jasa Raharja. [Google] Logo Jasa Raharja. [Google]

[SERANG]  Realisasi klaim asuransi kecelakaan lalu lintas pada PT Jasa Raharja Cabang Banten selama arus mudik Lebaran 2012 mencapai Rp541,9 juta.

PT Jasa Raharja Cabang Banten masih  membuka klaim dari masyarakat hingga 31 Agustus 2012. Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten, Triyugara mengatakan klaim terbesar untuk orang yang meninggal akibat kecelakaan sebesar Rp525 juta, sedangkan yang mengalami luka berat Rp16,33 juta dan sisanya luka ringan biasa.

"Realisasi klaim asuransi Jasa Raharja tersebut sudah kita lakukan sejak H-7 hingga H+2 Lebaran 2012. Untuk korban yang meninggal dunia diberikan santunan sebesar Rp25 juta, sementara bagi yang luka berat dan ringan tergantung biaya yang dihabiskan di rumah sakit," katanya, di Serang, Rabu (29/8).

Triyugara menjelaskan, klaim tersebut hanya diperuntukan bagi warga yang berdomisili di Banten. Sementara bagi warga yang tinggal luar Banten meskipun mengalami kecelakaan di wilayah Banten akan dialihkan klaimnya ke Jasa Raharja di daerahnya masing-masing.

"Jika kecelakaannya di wilayah Banten akan tetapi domisilnya di wilayah lain maka akan kami alihkan ke cabang di wilayah tersebut. Makanya dalam penanganannya kita bekerjasama dengan pihak kepolisian," ujarnya.

Dia mengimbau  bagi warga yang akan mengajukan klaim asuransi untuk segera mendatangi Kantor PT Jasa Raharja Banten hingga 31 Agustus 2012. "Yang lama itu pengajuan berkas-berkas dari masyarakat yang kadang kurang,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dilansir Polda Banten dari rekapitulasi laka lantas selama Operasi Ketupat Kalimaya per 11-26 Agustus 2012, sepanjang arus mudik dan balik Lebaran 2012, sedikitnya tercatat 69 kasus laka lantas.

Kecelakaan yang terjadi selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2012 menyebabkan korban meninggal 25 orang, luka berat 47 orang dan luka ringan 71 orang.

Dari jumlah tersebut, korban kecelakaan terbanyak terjadi di wilayah hukum Polres Serang dengan kecelakaan sebanyak 18 kasus dengan jumlah korban meninggal 9 orang.

Ketua Posko Terpadu Operasi Ketupat Kalimaya Polda Banten 2012, AKBP Nico, menjelaskan  kasus kecelakaan yang telah menimbulkan korban jiwa itu lebih disebabkan oleh faktor human error (kesalahan manusia). [149]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»