SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 2 September 2014
Pencarian Arsip

Khashbaatar Raih Medali Emas Kejuaraan Dunia Judo AS
Sabtu, 2 Juli 2011 | 11:14

Ilustrasi yudo Ilustrasi yudo

[DORAL] Pejudo terbaik asal Mongolia, Tsgaanbaatar Khashbaatar berhasil meraih medali emas. Khasbaatar mengalahkan lawannya pejudo Brasil Bruno Mendonnca di kelas 73 kilogram.

Hasil tersebut membuat Khashbaatar menjadi juara dunia pada kelas 73 kilogram dalam Kejuaraan Dunia Judo Amerika Serikat (AS), yang berlangsung di Doral Resort and Spa, AS, Jumat (1/7) malam waktu setempat.

Pada 2009, Khashbaatar juga meraih gelar juara dunia dalam kejuaraan yang sama di kelas 66 kilogram, sedangkan saat Olimpiade 2004, dia merebut medali perunggu di kelas 60 kilogram.

Para pejudo yang menjadi juara di setiap berat badan dalam kejuaraan, akan mendapatkan poin untuk mengikuti kualifikasi Olimpiade 2012 di London.

Kejuaraan Dunia Judo AS sendiri berlangsung selama dua hari. Kejuaraan tersebut masih berlangsung hingga Sabtu (2/7) dan menyisakan medali yang diperebutkan oleh empat pejudo kategori pria di kelas berat dan tiga pejudo kategori wanita di kelas yang sama.

Pejudo wanita AS, Marti Malloy merebut medali emas kategori wanita di kelas 57 kilogram. Rekan senegara Marti, pejudo Angela Delgado mendapatkan medali perunggu di kelas 52 kilogram.

Hasil mengecewakan didapat para pejudo pria asal AS. Mereka gagal meraih medali pada kejuaraan tersebut. [AP/CKP/A-21]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»