SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 28 Agustus 2014
Pencarian Arsip

Kapal Pesiar Mati Mesin di Alabama
Jumat, 15 Februari 2013 | 11:14

Kapal pesiar Carnival Triumph yang mengangkut 4.000 penumpang diderek dengan kapal lain dekat Pulau Dauphin, Teluk Meksiko., Kamis (14/2). [AP] Kapal pesiar Carnival Triumph yang mengangkut 4.000 penumpang diderek dengan kapal lain dekat Pulau Dauphin, Teluk Meksiko., Kamis (14/2). [AP]

[COZUMEL] Kapal pesiar “The Triumph” yang mengangkut 4.000 penumpang terpaksa diderek ke pelabuhan setelah mengalami mati mesin di perairan Cozumel, Meksiko. Setelah melalui evakuasi selama empat hari, kapal pesiar itu akhirnya tiba di Pelabuhan Mobile, Alabama, Kamis (14/2) malam.

Liburan menyenangkan di Teluk Meksiko berubah menjadi mimpi buruk bagi 4.000 penumpang kapal “The Triumph” yang merupakan anak usaha “Carnival Cruise Lines” salah satu perusahaan pengelola kapal pesiar yang terkenal.

Mesin kapal yang mati akibat terbakar tak hanya membuat kapal tak bisa berlayar, tetapi juga melumpuhkan layanan kapal, antara lain untuk memasak makanan dan toilet siram. Pengelola kapal mengatakan kerusakan mesin juga menyebabkan pipa untuk sistem toilet meledak sehingga tidak dapat difungsikan.

Para penumpang juga harus mengantre sekitar 4 jam untuk mendapatkan makanan yang disiapkan pengelola, berupa roti isi, karena kompor dan alat-alat dapur tak dapat difungsikan karena ketiadaan daya.

Kapal “The Triumph” semula dijadwalkan kembali ke pelabuhan pada Senin dini hari, namun terhenti di perairan Cozumel, Meksiko, akibat mati mesin. [AFP/J-9]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»