SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 16 April 2014
Pencarian Arsip

Kalbis Institute Bangun Kampus Baru
Senin, 5 Maret 2012 | 13:39

Topping Off Kalbis Institute [istimewa]
Topping Off Kalbis Institute [istimewa]

[JAKARTA] Lembaga pendidikan Kalbis Institute lakukan pembangunan gedung kampus baru yang berlokasi di Jalan Pulomas Selatan Kav. 22, Jakarta Timur. Kampus yang dibangun pada area seluas 9.850 meter per segi ini rencananya akan mampu menampung sekira 8.000 mahasiswa.  

Ketua Kalbe Education Foundation Angelique Aryanto, mengungkapkan pihaknya berkomitmen untuk mendidik lebih dari 8.000 orang, dengan filosofi untuk meningkatkan quality of life melalui pendidikan.  

"Untuk itu, gedung kampus ini dibangun sebagai wujud kepedulian Kalbe Education Foundation terhadap pendidikan yang lebih baik bagi generasi muda bangsa," katanya di Jakarta, akhir pekan lalu.  

Rektor Kalbis Institute Sablin Yusuf berharap, kelak dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas serta memiliki karakter. Kalbis Institute bertekad untuk menyiapkan lulusan bermutu, profesional, berkarakter, berwawasan global, dan berjiwa entrepreneurship. Hal ini didukung dengan pemberian materi secara modern, mandiri dalam bidang keilmuan, didukung penuh oleh teknologi informasi dan komunikasi, serta dikawal oleh sistem penjaminan mutu.  

Untuk menyediakan manajemen pendidikan yang berkualitas, Kalbe Education Foundation pun menggandeng Universitas Bina Nusantara (Binus) yang telah memiliki pengalaman serta pelaksanaan yang baik di dunia pendidikan selama lebih dari 30 tahun sebagai operator pendidikan.  

Peranan Binus, yakni membantu Kalbis Institut dalam hal admisi, penjaminan mutu pendidikan, pengembangan akademis (kurikulum, dosen, dan penelitian), operasional akademis, pengembangan kreatifitas mahasiswa, dan penyaluran alumni ke dunia kerja  

“Semoga melalui pembangunan kampus baru ini, Kalbis Institute dapat mewujudkan visi untuk menjadi perguruan tinggi pilihan di bidang sains, teknologi dan bisnis yang menghasilkan lulusan berkualitas dan siap terap serta berorientasi pada inovasi, kewirausahaan, dan globalisasi,” ujar Board of Management Binus George Wijaya.  

Kampus baru yang memiliki dua menara ini terdiri atas delapan lantai untuk masing-masing menara. Nantinya, gedung kampus akan dilengkapi dengan laboratorium komputer, laboratorium akuntansi, studio ilmu komunikasi, dan perpustakaan. Selain itu, berbagai fasilitas penunjang kegiatan mahasiswa seperti multifunction hall, foodcourt, fasilitas olahraga, sarana ibadah, dan lahan parkir juga akan melengkapi bangunan tersebut. [H-15]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN