SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 19 September 2014
Pencarian Arsip

Jokowi Optimistis Masalah di DKI Bisa Tuntas
Selasa, 26 Februari 2013 | 11:38

Ilustrasi Jokowi memimpin Jakarta [Solopos] Ilustrasi Jokowi memimpin Jakarta [Solopos]

[JAKARTA] Kompleksnya permasalahan yang ada di Jakarta, mulai dari kemacetan, banjir, hingga penataan kawasan kumuh sangat rumit untuk dapat diselesaikan oleh Pemprov DKI Jakarta. Kendati demikian, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) optimistis bisa menyelesaikan seluruh permasalahan tersebut. Hanya saja, diakui dirinya hal itu membutuhkan waktu dan proses yang tidak sebentar.

"Meskipun banyak yang ragu permasalah di Jakarta bisa diselesaikan, tetapi saya sangat optimistis jika permasalahan yang ada di DKI bisa diselesaikan tapi butuh proses dan waktu," ujar Jokowi saat berdiskusi bersama beberapa developer di Menara Batavia, Karet, Jakarta Pusat, Selasa (26/2).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengaku jika dari hasil dirinya terjun ke lapangan meninjau kampung dan area-area slam di Jakarta dan melihat permasalahan yang ada di sana, permasalahan Jakarta sudah sangat kronis. Dirinya pun meminta supaya semua pihak dapat bekerja sama untuk membenahi Jakarta secara bersama-sama.

"Sama, sebagai sebuah produk kota dan negara, seperti produk yang perlu disiapkan infrastrukturnya, perlu diselesaikan masalah yang ada didalamnya sebelum kita sampai pada positioning dan diferensiasi untuk membangun brand kota. Sama seperti kita bangun sebuah produk," terangnya.

Dituturkan Jokowi, apabila positioning dan diferensiasi tersebut telah berhasil dibangun, maka setiap orang akan mengingat image Jakarta seperti apa. "Harus ada sebuah image dulu. Misalnya, Jakarta mau diposisikan sebagai kota apa. Kita fokus mau kemana jelas, itu yang saat ini tidak kita miliki," katanya.

Jokowi juga mengatakan, jika hal tersebut merupakan masalah penting yang justru saat ini banyak dilupakan oleh berbagai pihak. Dengan demikian maka kerjasama berbagai pihak pun harus dilakukan. [DMP]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»