SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 25 April 2014
Pencarian Arsip

Jet Li Promosikan Film Kung Fu Pertama Berteknologi 3-D
Kamis, 26 Mei 2011 | 14:52

Jet Li dan Tsui Hark promosi film kung fu 3-D [google] Jet Li dan Tsui Hark promosi film kung fu 3-D [google]

[BEIJING] Aktor Tiongkok Jet Li akhirnya kembali ke akar dari mana ia berawal, yakni film kung fu. Menjelang akhir bulan Mei ini ia tengah sibuk berpromosi film kung fu terbaru yang pertama menggunakan teknologi tiga dimensi (3-D) The Flying Swords of Dragon Gate.

Li mengaku ia sangat senang tampil di film seperti ini.

“Saya telah syuting film selama 30 tahun, tetapi tak pernah berakting dalam film 3-D. Saya mungkin tak tahu lagi kalau masih bisa kung fu, jika sutradara Tsui Hark tak mengajak saya di film kung fu 3-D ini setelah lebih dari 10 tahun. Jadinya saya senang masih punya kesempatan dan bergabung kembali bersama Tsui di film ini,” ujar Li baru-baru ini.

Film ini juga menjadi ajang reuni Li dengan Tsui Hark. Sutradara film inilah yang mencuatkan nama Li hingga ke penjuru dunia melalui peran Huang Fei Hung di film Kung Fu Master. Tsui juga pernah mengajak Li berperan sebagai tokoh silat klasik dari karya Chin Yung Swordmen, Ling Hua Cung.

Sebagai film kung fu Tiongkok pertama yang menggunakan teknologi 3-D, The Flying Swords of Dragon Gate terinspirasi dari film keluaran 1992 yang juga disutradarai Tsui Hark Dragon Inn.

Kisahnya mengenai agen kerajaan yang bertarung dengan pendekar di sebuah penginapan di padang pasir.

Tsui hark yang baru saja mendapatkan penghargaan sutradara terbaik untuk film Detective Dee and The Mystery of  The Phantom Flame mengaku banyak terbantu dalam dengan penggunaan teknologi 3-D.

“Efek visual menjadi bagian penting dari alur cerita film ini. Dengan teknologi 3-D cerita menjadi lebih kuar, dan tentunya berbeda dengan era film dua dimensi,” ungkap Tsui Hark.

Wah tak sabar menunggu film ini, semoga saja bisa masuk di bioskop di Tanah Air. [L-9]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN