SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 3 September 2014
Pencarian Arsip

Jasa Marga Bagi-bagi Buku Tertib Berlalulintas ke Siswa SD
Minggu, 1 Mei 2011 | 15:58

Logo Jasa Marga Logo Jasa Marga

[JAKARTA] PT Jasa Marga akan mendistribusi buku "Aku Tertib Berlalu Lintas" ke sejumlah Sekolah Dasar (SD) di wilayah Jakarta, Minggu (1/5).
         
Distribusi perdana buku ini secara simbolis diserahkan oleh Menteri Pendidikan Nasional, Muhammad Nuh, kepada pelajar SD yang diwakili oleh 20 SD dari wilayah Jakarta di kantor PT Jasa Marga, Jakarta, Minggu (1/5). Buku ini selanjutnya akan didistribusikan kepada semua anak sekolah dasar di Indonesia. "Tahap pertama untuk anak SD di wilayah Jakarta, selanjutnya selutuh Indonesia," kata Direktur Utama PT Jasa Marga, Frans S Sunito. 
        
Sekretaris Perusahaan PT Jasa Marga, Okke Merlina, di kantor PT Jasa Marga, Minggu (1/5) mengatakan, langkah ini sebagai komitmen dalam mendukung program disiplin berlalu lintas, serta dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, tanggal 2 Mei 2011. 
        
Dikatakan, buku ini merupakan bagian dari program tanggungjawab di bidang pendidikan berlalu lintas sejak dini kepada pelajar SD. Di samping pembelajaran melalui buku "Aku Tertib Berlalu Lintas", Jasa Marga juga mengajak siswa-siswi SD untuk mengolah kreativitas tentang disiplin berlalu lintas, melalui workshop dan lomba membuat poster. Lomba ini dilaksanakan pada hari yang sama dan diikuti oleh 100 siswa dari 20 sekolah dasar.
       
Buku "Aku Tertib Berlalu Lintas" ini diperkasai oleh Direktur Utama PT Jasa Marga, Frans S Sunito, menyiratkan perhatian perusahaan terhadap potret pengguna jalan raya termasuk juga dari pejalan kaki yang kerap berjalan tidak pada tempatnya yang menyebabkan kesemrawutan di jalan raya. Frans sangat menyadari, perubahan perilaku disiplim ini harus dilakukan sejak usia dini sehingga diharapkan kelak mereka menjadi generasi penerus yang tertib berlalu lintas.
     
Buku setebal 48 halaman ini, dilengkapi dengan gambar dan ilustrasi berwarna, buku ini ditujukan untuk anak-anak. Buku ini berisi cerita tentang tata tertib berlalu lintas, di mana diharapkan akan senang membaca, mudah memahami isi cerita serta dapat menyerap pesan yang disampaikan.
    
Frans mengharapkan, dengan pemahaman yang benar terhadap konsep berlalu lintas sejak usia dini, di masa mendatang, anak-anak ini akan menjadi generarsi yang sadar terhadap disiplim berlalu lintas di jalan raya. Dan tentunya, tercapainya membangun disiplin berlalu lintas di jalan raya akan berpengaruh posetif terhadap disiplin nasional. [E-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»