SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 31 Agustus 2014
Pencarian Arsip

Inilah Data dan Fakta Jelang Duel Chelsea Vs Everton
Sabtu, 15 Oktober 2011 | 10:05

Para pemain Chelsea [AP] Para pemain Chelsea [AP]

[LONDON] Sabtu (15/10) malam nanti akan bergulir Liga Premier Inggris. Salah satu partai yang menarik antara tuan rumah Chelsea menghadapi Everton di Stamford Bridge.

Chelsea kemungkinan tidak memasang David Luiz yang baru saja memperkuat tinas Brasil dalam pertandingan internasional. Apalagi ia dipasang selama 90 menit. Fernando Torres belum bisa tampil karena baru menjalani dua dari tiga sanksi dilarang tampil.

The Blues juga belum bisa menurunkan Hilario yang dalam pemulihan cedera pinggul. Demikian juga dengan Michael  Essien yang mengalmi cedera lutut.

“Kami harus waspada, karena ini merupakan duel yang berat. Saat pertandingan liga terhenti karena ajang internasional, Anda harus bisa memastika tim meneruskan kebiasaan memenangi pertandingan,” ungkap manajer Chelsea, Andre Villas-Boas baru-baru ini.

Dari kubu Everton, pemain tengah Leon Osman diragukan bisa tampil. The Toffes juga tak bisa menurunkan striker Victor Anichebe yang mengalami cedera panjang. Namun Everton sudah bisa berharap pada Jack Rodwell yang kembali dimainkan setelah terkena kartu merah saat pertandingan menghadapi Liverpool.

 “Setelah Porto, Villas-Boas tampaknya memang layak memimpin klub besar. Ia sudah menerimanya di Chelsea. Ia orang yng selalu mau belajar di setiap pertandingan,” puji manajer Everton David Moyes kepada Villas-Boas.

Chelsea banyak mencetak gol dari tendangan jarak pendek. Bahkan pemain  bintang The Blues Frank Lampard mampu mencetak empat gol hanya dari lima tendangannya yang mengarah ke gawang di ajang Liga Premier Inggris musim ini.

Menghadapi Everton, Chelsea hanya menang sekali dari Sembilan kali pertemuan terakhir di Liga Inggris. Enam kali pertandingan berakhir imbang, dan dua kali The Blues kalah.

Pemain Everton, Louis Saha mampu membobol gawang Chelsea sebanyak lima gol dalam enam kali pertemuan di berbagai kompetisi. Dari Chelsea, Didier Drogba membobol gawang Everton sebanyak tujuh kali dalam Sembilan kali pertemuan terakhirnya di Liga Inggris.

Chelsea menang Sembilan kali dari 10 kali pertandingan terakhirnya di Stamford Bridges di Liga Inggris. Bahkan dalam lima kali pertandingan kandang, gawang mereka sama sekali tak bobol.

Pasar taruhan internasional menempatkan Chelsea menang dengan perbandingan 4/11, Everton menang 9/1 dan hasil imbang 7/2. [L-9]      




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»