SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 18 September 2014
Pencarian Arsip

Ical Beri Beasiswa Murid SD Berprestasi dari Kalangan Tak Mampu
Selasa, 25 Oktober 2011 | 9:43

Aburizal Bakrie [google] Aburizal Bakrie [google]

[BANDAR LAMPUNG]  Ketua Pembina Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) yang juga Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, memberikan beasiswa bagi 1.000 anak siswa Sekola Dsasar (SD) berprestasi dari kalangan masyarakat kurang mampu di Kabupaten Lampung Selatan.

Pemberian beasiswa berprestasi SOKSI itu dilaksanakan Aburizal Bakrie atau yang kerab disapa Bang Ical, disaksikan Wakil Gubernur Lampung, Ir H Joko Umar Said, Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza ZP SH MBA, dan ribuan kader Soksi lampung di Lapangan Way Hui, Tanjung Bintang, Lampung Selatan, baru-baru ini.

Menurut Ical, pemberian beasiswa itu merupakan wujud kepedulianya terhadap dunia pendidikan di tanah air. "Anak dari kalangan kurang mampu mempunyai hak yang sama dengan anak-anak dari kalangan mampu, karenanya kita juga mempunyai kewajiban untuk membantu anak-anak dari kalangan kurang mampu agar hak mereka untuk mendapatkan pendidikan bisa dijalani sebagaimana mestinya," tandas politisi Partai Golkar itu.

Semula pemberian bantuan beasiswa SOKSI itu hanya diperuntukan bagi 500 siswa, tapi atas permintaan Bupati Lampung Selatan akhirnya bantuan itu ditambah oleh Ical menjadi 1.000 siswa. "Karena permintaan dari pemerintah, maka bantuan bagi siswa berprestasi saya tambah menjadi 1.000 siswa," tandas Ical yang disambut teput tangan ribuan warga yang memadati lapangan Way Hui itu.

Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung,  Joko Umar Said, menyambut baik konsep pembangunan kesejahteraan rakyat yang digagas Ormas Soksi. "Apa yang dilakukan Soksi merupakan peran nyata dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, peran peningkatan kesejahteraan itu tidak bisa sepenuhnya dikendalikan oleh pemerintah sepenuhnya tapi juga bisa dilakukan oleh semua pihak termasuk kalangan Ormas Soksi," tandasnya.

Kerja-kerja nyata dari Soksi hendaknya bisa dilakukan secara berkesinambungan tidak saja berhenti sampai  disini tapi bisa terus dilakukan sepanjang massa, pemberian bea siswa bagi siswa SD berprestasi dari kalangan kurang mampu,  pengobatan gratis, donor darah  dan penanaman pohon penghijauan  merupakan program kerja Soksi yang akan terus dilaksanakan ditahun-tahun mendatang, ujar Ketua Carateker Depinas VII Soksi Lampung, Romi Husin SE, pada SP.
 
Soksi Lampung yang terkesan mati suri itu harus bangkit untuk mensejahterakan masyarakat. "Mari kita bangkit untuk kesejahteraan rakyat," tandas Romi Husin. (NVS/L-9)




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»