SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 16 April 2014
Pencarian Arsip

Hebat..! Film Indonesia ‘The Raid’ Naik ke Peringkat 11 Box Office
Rabu, 18 April 2012 | 10:12

Adegan film The Raid;Redemption [google] Adegan film The Raid;Redemption [google]

[LOS ANGELES] Untuk pertama kalinya, sebuah judul film Indonesia masuk ke dalam daftar box office Amerika Serikat dan Kanada, bersanding dengan judul-judul film Hollywood. Film tersebut adalah The Raid; Redemption, yang dibintangi oleh Iko Uwais. Film ini berhasil menembus posisi kesebelas dalam daftar box office kali ini.  

Pada pekan keempatnya penayangan di Amerika Serikat dan Kanada, film yang hak distribusinya dibeli oleh Sony Classic itu mendapatkan perolehan satu juta dolar AS. Jumlah ini adalah jumlah terbanyak setelah melakukan pemutaran pada 831 layar di AS dan Kanada.  

Pada pekan pertamanya, The Raid hanya mampu menghasilkan pendapatan US$ 213.785 saat diputar pada 14 layar saja. Pekan kedua berhasil mendapatkan US$ 270.496 pada 46 layar, dan pekan ketiga US$ 526.292 dengan 176 layar. Kini, di AS dan Kanada, The Raid berhasil mengumpulkan pemasukan total sebesar US$ 2,5 juta atau sekitar Rp 23 miliar rupiah.  

Sementara itu, puncak box office masih dikuasai oleh The Hunger Games. Selama empat pekan berturut-turut film ini menjadi jawara di tangga box office Amerika Serikat dan Kanada. Film yang dibintangi Jennifer Lawrence, Liam Hemsworth, Josh Hutcherson, dan Elizabeth Banks, ini berhasil menambah pendapatannya pada pekan keempatnya sebesar US$ 21, 5 juta.  

Dengan penambahan pendapatan itu, film ini memiliki pemasukan mencapai US$ 337,1 juta. Sementara itu, pada pemutarannya di luar Amerika Serikat dan Kanada, film ini berhasil mengumpulkan US$ 194 juta, sehingga secara keseluruhan film The Hunger Games mendapat US$ 531 juta atau sekitar Rp 4,8 trilyun.  

The Hunger Games
berhasil menyita perhatian penonton di Amerika Serikat dan Kanada. Pada pemutaran perdananya, film ini berhasil memperoleh US$ 152 juta, sedangkan pada pekan keduanya mencapai US$ 58 juta, dan pada pekan ketiganya mencapai US$ 33 juta. Sejak awal hingga kemarin, The Hunger Games diputar pada 4.371 layar di AS dan Kanada.  

Berdasar kisahnya, The Hunger Games, menyasar penonton remaja, khususnya perempuan. Ceritanya mengenai seorang remaja perempuan yang ikut dalam sebuah perlombaan berbahaya, The Hunger Games. Perlombaan yang disiarkan oleh televisi itu sebenarnya mengancam jiwanya, hingga ia harus jadi pemenang agar selamat. Namun dibalik usahanya, terselip drama romantis. Inilah yang dianggap mampu menyita perhatian penonton yang sebagian besar remaja.  

Kesuksesan The Hunger Games memang tak terbantahkan. Beberapa film yang coba menggeser posisinya tidak berhasil, seperti Titanic 3D, American Reunion, 21 Jump Street, Wrath of the Titans, dan lainnya. The Three Stooges yang memulai penayangan perdananya juga tak berhasil menggeser The Hunger Games.  

The Three Stooges
hanya mampu berada di posisi keduanya dengan pendapatan US$ 17 juta. Kisah komedi yang dibintangi Sean Hayes, Will Sasso, dan Chris Diamantopoulos, ini tidak berhasil menguasai perhatian pubik.  

Hal yang sama juga terjadi pada judul The Cabin in the Woods. Kisah horor ini hanya mendapatkan US$ 14,9 juta dan berada di tempat ketiga. Sedangkan di peringkat empat ditempati film Titanic yang kembali diluncurkan dalam format tiga dimensi. Titanic 3D berhasil menambah penghasilannya sebesar US$ 11 juta sehingga total pemasukan sebesar US$ 44 juta.  

Selanjutnya daftar box office Amerika Serikat dan Kanada diisi oleh judul American Reunion, Mirror Mirror, Wrath of the Titans, 21 Jump Street, Lockout, dan Dr. Seuss' The Lorax.  [K-11]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN