SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 24 Juli 2014
Pencarian Arsip

Habis Divonis, Dharnawati Tidak Mampu Bersaksi
Senin, 30 Januari 2012 | 16:39

Dharnawati [google] Dharnawati [google]

[JAKARTA] Terdakwa kasus suap Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (DPPID), Dharnawati meminta izin kepada Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Jakarta, untuk tidak memberikan kesaksian dalam sidang terdakwa Dadong Irbarelawan pada Senin (30/1).  
Dharnawati mengatakan, belum siap secara psikologis untuk diperiksa dalam sidang, sehabis mendengar vonis majelis hakim dalam sidang sebelumnya.

“Saya mohon maaf. Mungkin saya kurang konsentrasi,” kata Dharnawati   kepada Ketua Majelis Hakim Herdi Agusten sambil terisak.

Atas permintaan tersebut, Herdi memutuskan pemeriksaan yang bersangkutan akan dilakukan dalam sidang Senin  pekan depan.

Hal senada juga dikatakan pengacara Dharnawati, Djaka Sutrasta. Menurutnya, kliennya memang belum siap secara psikologis untuk memberi keterangan karena belum fokus.

Seperti diketahui, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Jakarta menjatuhkan vonis dua tahun dan enam bulan penjara kepada terdakwa kasus dugaan suap anggaran  DPPID tahun 2011, Dharnawati, karena terbukti melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana dalam dakwaan kesatu, yaitu melanggar Pasal 5 Ayat 1 huruf b. [N-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»