SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 21 April 2014
Pencarian Arsip

Gubernur Papua: Boaz Mempunyai Talenta Emas
Kamis, 30 Juni 2011 | 8:16

Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa memegang sepatu emas yang diraihnya pada musim kompetisi 2010/2011 didampingi anaknya Abigael. (Foto: SP/Robert Isidorus Vanwi).

Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa memegang sepatu emas yang diraihnya pada musim kompetisi 2010/2011 didampingi anaknya Abigael. (Foto: SP/Robert Isidorus Vanwi).

[JAYAPURA] Kapten Persipura Jayapura, Boaz Theofilius Erwin Solossa tampak bahagia, Rabu (29/6) malam di Stadion Mandala  Jayapura. Dia meraih tiga gelar musim ini. Kebahagian dia semakin lengkap setelah Persipura mengalahkan Tim All Star dengan skor 2-1.

Malam itu sungguh menjadi miliknya. Dia meraih tiga gelar dalam satu musim, yaitu juara Liga Super Indonesia bersama Persipura Jayapura, sebagai top skor dengan torehan 22 gol, dan pemain terbaik. Kebagahagian itu ia bagikan bersama  putri tercintanya Abigael yang menemaninya terus selama prosesi penyerahan penghargaan buatnya.

Menurut Gubernur Papua Barnabas Suebu, belum ada pemain di Indonesia yang menyamai prestasi yang diraih Boaz Solossa. "Dia  memang dilahirkan untuk menciptakan gol dan memang ia  mempunyai talenta emas," kata Gubernur Papua, Barnabas Suebu saat dicegat SP di Lapangan Mandala,  Rabu (29/6) malam.  

Boaz meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Super Indonesia musim 2008/2009 dan 2009/2010. Boaz pernah dijuluki sebagi anak ajaib, ketika tim nasional Indonesia dilatih oleh Piter White, karena menampilkan permainan memukau di Ho Chi Minh di ajang Piala Tiger 2004. 

Tandem Boaz di lini depan Persipura Titus Bonay mengatakan, Boaz masih  merupakan pemain terbaik di Tanah Air. "Ia masih yang  terbaik, kita tak bisa memungkirinya," kata Titus Bonay disela-sela selebrasi perayaan  juara.  

Boaz sendiri ketika ditemui  SP di ruang ganti pemain usai perayaan juara mengaku gembira dan senang. "Ini semua karena karunia Tuhan, juga  spirit dari keluarga dan tim Persipura,"ujarnya santai sambil duduk dilantai ruang ganti.  

Ia juga kini ingin  mencoba kemampuannya bermain diluar negeri. Pelatih  Persipura Jayaapura, Jaksen F Tiago punya penilaian sendiri soal  pemainnya ini. "Gayanya tenang, lincah mengolah bola, penyuplai bola ke kawan, inspirator. Dan setiap tendanganya ke mulut  gawang pasti mendebarkan  setiap orang yang menyaksikan," ujarnya. 

Menurut pelatih asal Brasil itu, Boaz adalah pemain depan terbaik Indonesia saat ini. [154]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN