SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 18 September 2014
Pencarian Arsip

Gila!! Polisi Pesta Narkoba Sebelum Memerkosa Tahanan
Senin, 1 April 2013 | 19:27

Narkoba. [AP] Narkoba. [AP]

[PALU] Pejabat Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah mengemukakan, ada pesta narkoba di dalam ruang tahanan Polres Poso sebelum terjadi dugaan pemerkosaan oleh seorang oknum polisi terhadap seorang tahanan.

Kasubbag Penum Humas Polda Sulawesi Tengah Kompol Rostin Tumaloto di Palu, Senin (1/4), mengatakan, keterangan itu didapat saat pelaku Bripka Ah menjalani pemeriksaan.

Dalam kasus tersebut terdapat, lima orang yang telah diperiksa yakni tiga orang anggota Polres Poso dan dua orang tahanan wanita.

Tiga polisi tersebut merupakan tim penyidik yang menangani kasus narkoba melibatkan korban FM dan rekannya.

Kejadian pemerkosaan berlangsung pada Februari 2013. Di dalam tahanan wanita itu, rekan FM disuruh keluar oleh Bripka Ah sebelum terjadi pemerkosaan.

Saat keduanya berada di ruang tahanan, Ah dan FM mengaku menggunakan sabu-sabu bersama-sama. Narkoba itu diduga merupakan barang bukti kasus yang sedang dialami FM.

Beberapa saat kemudian, sekitar pukul 02.00 WITA, terjadi kasus dugaan pemerkosaan. FM mengaku ditodong senjata api untuk melayani nafsu Ah.

"Pemeriksaan terus dilaksanakan. Apakah terjadi kasus pemerkosaan atau hubungan suka sama suka, kita terus dalami," kata Rostin.

Saat ini, Bripka Ah telah ditahan dan berkas pemeriksaannya telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Poso. Sementara FM dan rekannya telah dipindahkan ke Rutan Poso.

Bripka Ah saat ini dijerat kasus pidana pemerkosaan dan penyalahgunaan narkoba. "Kalau terbukti bersalah, Ah bisa diberhentikan," katanya.

Rostin juga menegaskan kasus dugaan pemerkosaan itu dilakukan oleh Bripka Ah seorang diri.

"Tidak benar ada pemerkosaan yang dilakukan secara bergiliran oleh tiga polisi seperti yang selama ini banyak diberitakan," katanya. [Ant/L-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»