SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 19 April 2014
Pencarian Arsip

Durian Kamboja Curi Perhatian KTT ASEAN Ke-20
Rabu, 4 April 2012 | 10:52

Ilustrasi durian [google] Ilustrasi durian [google]

[PHNOM PENH] Durian Kamboja ternyata menjadi topik pembahasan pertama di pembukaan KTT ASEAN ke-20 yang berlangsung di Peace Palace, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (3/4) pagi. Wakil Presiden RI Boediono mengutarakan, tak hanya dirinya yang menjadi suka dengan durian Kamboja, melainkan kepala negara atau kepala pemerintahan ASEAN yang lainnya juga.  

“Pagi saya berkumpul di lounge untuk menunggu pembukaan KTT, topik yang dibahas pertama kalinya adalah durian. Ini untuk ringan saja, pada waktu kami menunggu,” candanya dalam jumpa pers yang diselenggarakannya di sela-sela KTT ASEAN ke-20, Selasa sore.  

Sebelumnya, pada jamuan santap malam dengan Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Boediono menceritakan, penutupnya adalah buah durian dan mangga. “Makan malam saya mengalami penutup buahnya durian, enak durian Kamboja itu. Jadi, yang pertama saya rasakan bahwa penutup itu durian dan mangga dan ternyata enak,” ucapnya yang mengatakan durian Kamboja kebih mirip dengan durian Medan ketimbang Thailand.  

Boediono sendiri, mengaku belum sempat mencicipi makanan khas Kamboja. Namun, orang-orangnya, sambungnya, tak jauh berbeda dengan orang Indonesia. “Phnom Penh kayak kota tidak banyak beda, orang-orangnya mirip kita,” katanya.  

Boediono datang ke Phnom Penh beserta rombongan pada Senin (2/4) kemarin dan dijadwalkan akan lepas landas dari Bandara Phnom Penh pada Rabu (4/4) sore menuju Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.  [O-2]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN