SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 24 April 2014
Pencarian Arsip

Play-off Piala Dunia

Duel Rumit Portugal Vs Swedia
Selasa, 12 November 2013 | 12:54

Cristiano Ronaldo merayakan golnya bersama pemain Portugal [reuters] Cristiano Ronaldo merayakan golnya bersama pemain Portugal [reuters]

[LISABON] Partai yang tidak kalah seru dipastikan akan tersaji saat Portugal melawan Swedia di Stadion Da Luz. Pertarungan kedua tim sesungguhnya tidak lain adalah pertarungan dua maha bintang kedua negara yaitu Cristiano Ronaldo (Portugal) versus Zlatan Ibrahimovic (Swedia). Kedua pemain ini akan menjadi pusat perhatian. Bukan tidak mungkin, kedua nama itu akan menentukan hasil akhir nanti.  

Cukup sulit memang menilai tim mana yang akan lebih unggul mengingat kedua negara memiliki kekuatan hampir merata. Hanya saja, Portugal sempat kesulitan ketika menghadapi lawan di kandang. Mereka sempat ditahan Israel 1-1, sebelum akhirnya memastikan tiket playoff dengan mengalahkan tim lemah Luxembourg 3-0 yang harus bermain dengan 10 orang sejak babak pertama.  

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat rumit dan kompetitif. Tidak ada favorit diantara kedua tim,” ucap pelatih Portugal Paulo Bento.  

Jika menilik fakta pertemuan kedua tim, Portugal dan Swedia selalu menjalani laga yang ketat. Dari 15 partai, Swedia membukukan enam kemenangan, sementara Portugal hanya tiga. Enam partai sisanya harus berakhir dengan imbang, termasuk dalam tiga pertemuan terakhir.   Pada 2002 silam, Portugal mengemas kemenangan 3-2 atas Swedia di partai persahabatan.

Lebih jauh melihat ke belakang, “Seleccao” Eropa itu juga sukses menundukkan sang lawan 1-0 di ajang Piala Eropa 1987. Sedangkan, Swedia terakhir mengukir kemenangan ketika perhelatan Piala Dunia 1984. Ketika itu, mereka menang dengan skor 3-1. [AP/H-16]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN