SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 23 Juli 2014
Pencarian Arsip

Dubes AS: 40% Pria Datang ke Filipina untuk Wisata Seks
Jumat, 23 September 2011 | 10:12

Kawasan Roxas Boulevard di Manila, Filipina [google] Kawasan Roxas Boulevard di Manila, Filipina [google]

[MANILA] Dubes Amerika Serikat (AS) Harry Thomas Jr baru-baru ini di Manila mengatakan, kebanyakan pria datang ke Filipina untuk menikmati wisata seks. Thomas bahkan memperkirakan 40 persen dari wisatawan pria yang ke negara itu mengejar kenikmatan duniawi tersebut.

 “Sebenarnya wisatawan seksual dengan datang ke Filipina adalah sesuatu yang tak bisa diterima,” tegas sang Dubes yang menjadi pembicara di depan sebuah forum.

Ia menilai bobroknya hukum di negara tersebut membuat perdagangan seks sangat nyata terlihat. “Ini bukanlah sesuatu yang boleh Anda banggakan”.

Ia memberi contoh pada sejumlah bar, karaoke dan kelab malam di Roxas Boulevard, salah satu jalan utama di Manila yang juga menjadi tempat Kedubes AS, merupakan lokasi perdagangan seks. “Korupsi membuat tempat-tempat ini bisa melanjutkan operasinya. Para petugas kota akan melihat ke tempat lain atau menerima sesuatu dari mereka,” tegasnya.

Menurut dia, pemerintah AS ingin membantu Filipina dalam memberantas masalah ini, bahkan jika di dalamnya ternyata melibatkan warga negara asal Paman Sam sendiri. “Siapa pun yang terlibat, meski ia orang Amerika ataupun orang asing, harus diberi sanski, karena ini masalah pada nilai-nilai kemanusiaan,” tegasnya.

Bagaimana dengan wisatawan asing pria yang datang ke Indonesia?…[L-9]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»