SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 31 Juli 2014
Pencarian Arsip

Dinikahi Pangeran William, Kate Middleton Tinggalkan Iman Katolik
Kamis, 14 April 2011 | 15:59

Kate Middleton dan Pangeran William [dailymail] Kate Middleton dan Pangeran William [dailymail]

[LONDON] Gara-gara menikah dengan Pangeran William, Kate Middleton “terpaksa” menanggalkan iman Katoliknya. Khabarnya dia sudah dibabtis menjadi seorang Anglikan oleh Uskup London, Richard Chartres, sebelum pernikahannya dengan Pangeran William pada 29 April mendatang.

Yah, Kate Middleton memang harus menjadi Anglikan. Sebab, Pangeran William akan menjadi kepala Gereja Inggris, bila kelak dia menjadi Raja Inggris. Dia sudah ikrarkan itu pada 1994, ketika putra mendiang Putri Diana ini masih berumur 14 tahun. Hanya saja, tidak ada yang bisa mengkonfirmasi seberapa jauh komitmennya pada iman sebagai seorang Kristen Anglikan.

Pangeran William dan keluarga Kate hadir pada acara pembabtisannya menjadi seorang Anglikan di Istana St James’s. Seorang juru bicara Kerjaan Inggris mengatakan, “Nona Middleton menerima pembabtisan (sebagai seorang Anglikan) itu sebagai bagian dari persiapan pernikahan mereka.” [Thesun.co.uk/A-21]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Carrol | 10:00am Apr 16, 2011

Bung Rudi, Katolik dan Anglikan itu beda. Namanya saja sudah beda apalagi ajaran dan teologinya. Salah satu perbedaan yang jelas dan hakiki: Kepala Gereja Katolik adalah Paus yang ada di Vatikan sedangkan Kepala Gereja Anglikan adalah Raja Inggris. Masih banyak perbedaan lain, tapi itu itu dulu deh.


rudi | 11:01pm Apr 15, 2011

Benarkah Kate meninggalkan IMAN Katolik dan DIBAPTIS menjadi Anglikan ? Bukankah Katolik dan Anglikan satu iman saja. Kate DIBAPTIS atau DITAHBISKAN menjadi Anglikan ?




Pemilu 2014

selengkapnya »»