SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 26 Juli 2014
Pencarian Arsip

Dihembuskan ‘Angin Surga’ Megawati Tak Mau Terlena
Jumat, 24 Februari 2012 | 11:12

Megawati Soekarnoputri [google] Megawati Soekarnoputri [google]

[YOGYAKARTA] Berbagai hasil survei  yang dilakukan baru-baru ini menempatkan  Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di urutan teratas Calon Presiden (Capres) 2014 mendatang. Namun hasil tersebut, tak membuat Megawati berbangga diri. Dia justru  mengaku tidak ambil pusing. Putri Proklamator tersebut belum memikirkan persaingan dalam pemilu dan ingin fokus dalam pendidikan rakyat.  

“Kalau soal survei itu ya biar aja jalan sendiri. Saya mau dibilang nomor satu ya terserah, nanti ada survei lagi saya dibilang melorot ya terserah. Saya lebih ingin mendidik rakyat untuk bisa berpemilu dengan baik saja. Karena dari pengalaman pemilu lalu kan tahu sendiri," ujar Mega.  

Ditanya soal target PDI-P 2014 mendatang, Mega juga mengungkapkan bahwa PDI-P tidak akan memikirkan bahkan memasang target perolehan suara pada Pemilu mendatang.  

“Itu bukan target. Karena ini kan soal ideologi. Jadi bukan suatu yang pragmatis dan tidak bisa dihitung. Kami hanya ingin meyakinkan diri bahwa ada satu tujuan yang diyakini yakni Pancasila," tegasnya.  

Pernyataan senada juga disampaikan oleh sekjen DPP PDIP, Cahyo Kumolo.

Menurutnya, PDI-P sama sekali belum memikirkan strategi untuk persaingan kursi capres. Partainya mengaku strategi meraih kursi jabatan presiden baru akan mulai difokuskan pada 2013 nanti.  

 “Tahun 2011 kami tetapkan sebagai tahun konsolidasi. Sedangkan tahun 2012 adalah tahun kaderisasi. Yakni pemantapan kader termasuk proses rekrutmen. Seluruh Caleg yang akan maju akan diberi pemahaman ideologi partai. Sehingga tahun 2012 ini kami belum pikirkan persiapan jangka menengah. Baru, nanti 2013 seluruh struktur partai akan konsentrasi memenangkan Pileg dan Pilpres,” paparnya.  

Cahyo menambahkan, kegiatan pendidikan kader partai yang digelar PDIP kali ini juga bukan merupakan tiket untuk mendapatkan jabatan tertentu seperti calon legislatif, calon gubernur dan lainnya. “Tujuan pendidikan kader ini bukan untuk ke arah sana, melainkan seluruh kader partai harus mengikuti proses kaderisasi dan mampu mengimplementasikan ajaran Pancasila dan Bung Karno," tegasnya.  

Demikian juga, Megawati juga menyatakan, seluruh elemen partai untuk mulai menyadari pentingnya kaderisasi bagi kelangsungan dan eksistensi suatu partai. Keberadaan sekolah partai yang pertama tersebut, merupakan langkah jangka panjang partai dalam menghasilkan kader-kader yang berkualitas. Kegiatan sekolah partai angkatan pertama ini diikuti oleh 578 peserta yang terbagi dalam 299 peserta kelas reguler dan 263 peserta pengalaman. [152/O-1]          




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»