SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 20 September 2014
Pencarian Arsip

Diduga Mencuri Mobil Rental, Anggota Polisi Udara Ditembak
Selasa, 24 Mei 2011 | 17:35

Ilutrasi tertembak [google] Ilutrasi tertembak [google]

 [SERANG]  Oknum anggota Direktorat Polisi Udara Mabes Polri berinisial Bripda EW ditembak di bagian betis oleh petugas gabungan dari Polsek Serang dan Polsek Metro Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) karena mencuri mobil  jenis   Toyota Avanza dengan nomor polisi B 1171 WUE milik salah seorang warga Kota Serang.

Tersangka  disergap oleh petugas Polsek Serang dan Polsek Metro Ciputat di areal Kampus Universitas  Islam Negeri (UIN) Ciputat, Kota Tangsel.  Tersangka yang pada saat hendak ditangkap, mau melarikan diri langsung dilumpuhkan oleh petugas. Tersangka dan barang bukti berupa mobil Toyota Avanza langsung dibawa ke Serang untuk  diamankan.

Selain itu,  tiga warga yang diduga sebagai jaringan pencurian mobil juga ditangkap di rumahnya masing-masing yakni  Sul (37), warga Kelurahan Pamulang Timur, Kota Tangsel; Ar ( 35) dan Al (27), keduanya warga Ciputat, Kota Tangsel.

Hingga saat ini  tersangka yang berpangkat bintara polisi tersebut masih  dirawat di Ruang Melati No 2, RSUD Serang. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Selasa (24/5), kasus anggota polisi menembak oknum anggota polisi udara tersebut berawal laporan hilangnya mobil Toyota Avanza berwarna hitam dengan nomor polisi B 1171 WUE dari rumah H Asbad, warga Kampung Sempu Girang, Kelurahan Cipare, Kota Serang.

Korban melaporkan kehilangan mobil tersebut pada hari Sabtu (21/5). Berbekal laporan tersebut, petugas Reskrim Polsek Sernag langsung melakukan pencarian dan penyelidikan. Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan petugas, tersangka  berikut kendaraan yang dicuri tersebut berada di wilayah hukum Polsek Ciputat.

Selanjutnya, petugas Polsek Serang langsung berkoordinasi dengan Polsek Metro Ciputat untuk menangkap tersangka. Sejumlah anggota Polsek Metro Ciputat dikerahkan untuk membantu penyergapan. Pada saat akan ditangkap, oknum polisi yang bertugas di Pondok Cabe, Jakarta Selatan ini berusaha melarikan diri. Mengetahui buruannya melakukan perlawanan, polisi pun berupaya memberikan tembakan peringatan namun tidak digubris tersangka.

Petugas pun akhirnya menembak betis kanan tersangka. Setelah berhasil dilumpuhkan, beberapa anggota Polsek  Serang, langsung membawa tersangka EW ke RSUD Serang untuk diberikan pengobatan, sedangkan lainnya terus melakukan pengejaran terhadap rekan-rekan tersangka.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Avanza dengan nomor polisi B 1171 WUE, empat buah kunci palsu, satu obeng serta satu kunci pas. Sementara itu, Kapolsek Serang, AKP Kam'ndiah membenarkan adanya penangkapan itu.

Namun pihaknya tidak memberikan keterangan lebih jauh dengan alasan belum memeriksa tersangka karena masih dalam perawatan.

“Kami belum bisa memberikan keterangan, karena tersangkanya masih dirawat di RSUD Serang,” ujarnya.

Secara terpisah, Kapolres Serang AKBP Krisnandi mengatakan oknum anggota Polisi Udara Mabes  Polri itu ditembak oleh anggota dari Polsek Serang ketika hendak melarikan diri menghindari petugas.

“Kami belum bisa memberikan keterangan lebih rinci karena kami masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut,” ujar Krisnandi. [149]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»