SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Rabu, 3 September 2014
Pencarian Arsip

Cuaca Buruk, Bandara El Tari Kupang Tutup Sementara
Senin, 7 Januari 2013 | 11:17

Pesawat TransNusa saat parkir di Bandara El Tari Kupang, NTT. [Yos Kelen]. Pesawat TransNusa saat parkir di Bandara El Tari Kupang, NTT. [Yos Kelen].

[KUPANG] Cuaca buruk membuat sejumlah penerbangan dari dan ke Bandar Udara (Bandara)  El Tari Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ditutup sementara, akibat cuaca buruk dan hujan deras yang terjadi sejak Jumat  hingga Senin (7/1) pagi ini.   General manager (GM) Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Imam Pramono, menjelaskan, bahwa cuaca di Kupang NTT buruk  sehingga kami menyampaikan kepada semua penerbangan. 

"Kami sudah melaporkan ke pihak maskapai penerbangan bahwa cuacanya buruk, sehingga mereka memilih tidak terbang," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Imam Pramono,  kepada  SP di Kupang, Senin ( 7/1) pagi.  

Akibat terhentinya sementara penerbangan itu membuat  ratusan penumpang yang hendak berangkat dengan tujuan ke kabupaten se -NTT dan Pulau Jawa serta ibu kota provinsi lainnya masih tertunda di Bandara El Tari Kupang.  Sejumlah penumpang yang ditunda keberangkatan itu sejak Minggu, (6/1) sampai hari ini  masih menunggu di ruang tunggu bandara El Tari Kupang.  

Iman Pramono, mengatakan, tertundanya penumpang yang hendak berangkat itu akibat maskapai penerbangan  tidak jadi terbang karena cuaca sangat buruk. Hal tersebut menurut Imam, hanya terjadi penundaan saja, kalau cuaca membaik penerbangan kembali normal. Kalau cuaca buruk seperti saat ini, hampir semua pilot dari berbagai penerbangan, seperti Batavia, Lion, Transnusa, Susi, Merpati dan Sriwijaya enggan terbangkan pesawatnya. Sampai saat ini belum ada penutupan, tapi penundaan saja, karena cuaca yang tidak mendukung," kata Imam.  

Menurut Imam Pramono, pilot masih memantau, apakah penerbangan memungkinkan atau tidak. Namun, sampai saat ini, Kupang masih di selimuti awan tebal disertai hujan lebat, sehingga sejumlah penerbangan mengalami penundaan. Karena itu, dia meminta agar penumpang bersabar, demi keselamatan mereka. "Kami harap penumpang mau bersabar, karena cuaca kurang baik," jelas Imam.  

Menurut Rio, penumpang dengan tujuan Ende,  sudah dua hari tertunda keberangkatannya. Ia  mengaku keberangkatanya mengalami penundaan sejak Sabtu (5/1). Rencananya  Penerbangan hari ini, namun sampai dengan saat ini belum ada tanda-tanda ada pesawat yang hendak terbang," katanya.  

Pesawat Batavia Air Denpasar - Kupang dan Surabaya –Kupang gagal mendarat di Bandara El Tari Kupang, karena cuaca buruk, sehingga harus kembali ke Denpasar karena cuaca buruk. Sampai pagi ini belum ada maskapai penerbangan yang melakukan aktivitasnya. (YOS).        




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»