SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 28 Agustus 2014
Pencarian Arsip

‘Chinese Zodiac 2012’ Film Laga Besar Terakhir buat Jackie Chan
Selasa, 20 November 2012 | 15:17

Jackie Chan [AFP] Jackie Chan [AFP]

[BEIJING] Bintang laga beladiri Mandarin Jackie Chan mengumumkan, film Chinese Zodiac 2012 akan menjadi film laga besar terakhirnya. Hal itu dikatakannya mengingat faktor usianya yang sudah bertambah, dan ia akan masuk ke dunia philanthropy.  

Film Chinese Zodiac ini ditulis naskahnya, kemudian disutradarai dan diproduseri Chan. Film ini akan beredar di bioskop di China pada bulan depan. Chan juga berperan sebagai tokoh utama di film ini dan berpromosi sebagai film terbaiknya di kurun waktu 10 tahun terakhir.  

 “Saya hampir melakukan semuanya di film ini, sutradara, penulis naskah, produser, penata laga, pemerannya. Jadi ini bagaikan bayi saya. Apalagi saya sudah menulis naskahnya sejak tujuh tahun lalu,” ungkap aktor Hong Kong berusia 58 ini.  

Di film ini, Chan berperan sebagai seorang pemburu harta karun yang mencari patung kepala dari 12 hewan di zodiak China yang diambil dari Istana Beijing pada perang Candu oleh tentara Prancis, dan Inggris.  

Chan mengaku, film ini begitu penting karena akan menjadi film laga besarnya yang terakhir, meski ia tak bermaksud mengakhiri kariernya di dunia laga.  

“Sejujurnya saya sudah tak lagi muda. Saya tak ingin terus mengambil risiko yang membahayakan hidup,” ungkap Chan seraya mengatakan, teknologi efek saat ini mampu mengurangi risiko fisiknya dalam beradegan laga. [Rtr/L-9]    




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»