SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 1 September 2015
BS logo

Bom Medan Dikategorikan ‘Low Explosive’
Sabtu, 2 Februari 2013 | 11:18

Ilustrasi bom [google] Ilustrasi bom [google]
[MEDAN] Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Wakapolda Sumut), Brigjen Pol Cornelius Hutagaol menyampaikan, bahan peledak yang meledak di Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Sumatera Utara (Sumut), merupakan jenis low explosive dengan daya ledak rendah.

"Bahan peledak rakitan itu terbuat dari pipa paralon yang dirangkai dengan karbit dan kabel. Bahan peledak tersebut biasanya dipergunakan nelayan untuk menangkap ikan di laut," ujarnya kepada wartawan di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (2/2).

Dia mengatakan, benda menyerupai bom rakitan tersebut ditemukan dari dalam parit. Bahkan, bahan peledak seperti ini meledak jika kena air. Cornelius memastikan, bahan peledak ini adalah rakitan yang sering dipergunakan untuk menangkap ikan.

Bom rakitan itu dikemas dalam pipa paralon dengan panjang 40 centimeter dan diameter 4 inchi. "Kasus ini pun masih dalam penyelidikan. Empat bahan peledak yang belum meledak sudah diamankan. Bahan peledak itu dibawa ke Mako Brimob," sebutnya. [155]



Kirim Komentar Anda


Kompetisi Fotografi - Suara Pembaruan
Social Media Corner - Beritasatu.com