SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 24 April 2014
Pencarian Arsip

Bloomberg TV Indonesia Siap Mengudara
Jumat, 8 Maret 2013 | 10:37

Bloomberg TV. [Google] Bloomberg TV. [Google]

[JAKARTA] Industri pertelevisian di Indonesia akan semakin ramai. Kini hadir satu lagi stasiun televisi baru bernama Bloomberg Television Indonesia yang merupakan anak dari saluran televisi internasional, Bloomberg TV.  

Rencananya, stasiun yang akan menyiarkan berita bisnis ini akan tayang berbayar maupun gratis per Mei 2013. Bekerja sama dengan perusahaan media dan komunikasi, Idea Group, Bloomberg Television Indonesia akan menyiarkan berita bisnis dalam bahasa Indonesia dan optimisme dapat berkompetisi dengan media-media di Tanah Air.  

CEO Bloomberg TV Indonesia Adhitya Chandra Wardhana mengatakan banyaknya saluran televisi berkualitas di Indonesia tidak membuat Bloomberg TV khawatir. Ia tidak melihatya sebagai kompetisi, karena saluran bisnis masih baru di Indonesia.  

”Konten berita yang ditawarkan Bloomberg TV Indonesia adalah berita bisnis, keuangan, dan perekonomian yang diproduksi oleh kru Indonesia. Sebanyak 80 persen konten berita akan berisi tentang ekonomi makro, dan 20 persen lainnya akan berisi tentang pergerakan saham dan pasar modal,” ujarnya saat soft launching di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (8/3).  

Pihaknya, akan memberikan pengetahuan dan edukasi di sektor bisnis dan keuangan yang selama ini dibutuhkan masyarakat Indonesia. Mereka merasa tertantang karena harus mengedukasi pasar.  

Bentuk kerja sama Bloomberg TV kepada Idea Group adalah lisensi tayang. Ditegaskan bahwa, PT Idea Karya Indonesia yang memproduksi konten Bloomberg TV adalah murni perusahaan lokal tanpa kepemilikan dari Bloomberg TV.  

Ia mengapresiasi jika kedepannya ada pihak lain yang juga terlibat dunia televisi khususnya pada konten bisnis. Hal itu nantinya akan membuat lebih bagus karena mengedukasi pasarnya menjadi lebih cepat dan Bloomberg Television Indonesia tidak sendiri, apalagi tayangan berita bisinis tersebut dibuat lebih banyak di Indonesia daripada adaptasi hasil produksi Bloomberg global.  

”Saluran Bloomberg TV Indonesia akan menayangkan liputan langsung (live report) dengan porsi 8-10 jam per hari. Saluran ini juga akan diisi dengan jenis tayangan lain seperti drama dan dokumenter,” ungkap dia.  

Selain itu, kehadiran Bloomberg TV Indonesia berguna bagi pemirsa Indonesia, karena mudah diakses jaringan Bloomberg internasional. Keberhasilan ekonomi Indonesia dapat diketahui dunia.  

Head of Bloomberg TV Asia Pasifik Parameshwaran Ravindranathan mengatakan, Bloomberg TV Indonesia akan menciptakan pasarnya sendiri, pasar konsumen media yang baru yang belum ada di Indonesia sebelumnya.  

"Ini sama seperti ketika kami memulainya dulu di India. Pada kala itu juga tidak ada yang percaya India sudah butuh televisi berita bisnis. Nyatanya kami berhasil di sana dan kami yakin akan berhasil di sini," katanya. [H-15]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN