SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Senin, 21 April 2014
Pencarian Arsip

BK DPR Tak Temukan Pelanggaran Renovasi Ruang Banggar
Senin, 30 Januari 2012 | 18:11

[JAKARTA] Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR RI, Siswono Yudhohusodo mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menemukan adanya penyimpangan dan penyelewengan dalam renovasi ruang Badan Anggaran (Banggar) DPR RI.

"BK  DPR RI belum menemukan adanya penyimpangan. Semua prosedur memenuhi persyaratan.  Semuanya juga sesuai tender, yang ada asas kepatutan," kata Wakil Ketua Banggar DPR RI itu di Senayan, Jakarta, Senin (30/1).

BK DPR RI memanggil kontrak, konsultan perencana, konsultan pengawas,  dan Sekjen DPRRI. Pertemuan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti soal renovasi ruang Banggar DPR RI. "Selama ini, PP juga sudah laksanakan berdasarkan order dan kontrak," kata Siswono.

Menurut Siswono, dari informasi yang diperoleh BK DPR,  semua berjalan sesuai dengan aturan yang ada.  "Yang ada melanggar asas kepatutan saja. Dan kedua harusnya ruangan semua sama standarnya, tak boleh ruang Banggar lebih mewah dari yang lain," kata Siswono.

Siswono menjelaskan BK DPR juga telah memanggil pimpinan Banggar seperti Melkias Mekeng maupun Tamzil Linrung dan yang lainnya.  "Mereka (pimpinan Banggar)  memang meminta ruangan yang bagus, tapi itu ternyata diterjemahkan perabot yang impor," kata Siswono.

Lebih lanjut Siswono menjelaskan, dalam pertemuan tadi telah disepakati adanya beberapa pengurangan biaya. Khususnya untuk kursi impor digantikan dari dalam negeri saja. Kemudian soal lampu, soal sekat kaca kemudian asesoris ruangan.

"Totalnya ada pengurangan biaya sebesar Rp 5,2 miliar. Dan PP bersedia itu. Selama ini PP juga sudah laksanakan berdasarkan order dan kontrak," kata Siswono. [Ant/L-8]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN