SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 19 April 2014
Pencarian Arsip

Kebiasaan Buruk Birokrat

Bawaslu Jateng: HP Diduga Mobilisasi PNS Kebumen
Senin, 1 April 2013 | 7:52

Hadi Prabowo. [republika.com] Hadi Prabowo. [republika.com]

[SEMARANG] Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah mengungkapkan, bakal calon gubernur Hadi Prabowo (HP) diduga melakukan mobilisasi pegawai negeri sipil (PNS) saat melakukan kegiatan di Kabupaten Kebumen.  

Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Antarlembaga, dan Humas Bawaslu Provinsi Jateng Teguh Purnomo di Semarang, Minggu (31/3), mengatakan bahwa pada Jumat (29/3), HP beserta rombongan melakukan pertemuan, di antaranya di dua pondok pesantren dan di padepokan.  

"Pada saat acara di padepokan jumlah peserta yang hadir sekitar 150 orang di antaranya ada camat, kepala desa, perangkat desa, dan dua staf ahli Bupati Kebumen," katanya.  

Dugaan awal dari Panwaslu setempat, lanjut Teguh, undangan pertemuan tersebut dikirim melalui pesan singkat secara berantai oleh pejabat Pemkab Kebumen.  

Hadi Prabowo kemudian menghadiri acara pengobatan gratis dan di sela acara tersebut digelar rapat tertutup dengan panitia dan juga ikut hadir Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kebumen.  

Acara lainnya, Hadi Prabowo juga melakukan pertemuan dengan sekitar 300 petani dan nelayan di sebuah rumah makan dan dalam kesempatan tersebut ada pembagian uang Rp100 ribu kepada peserta yang hadir.  

"Terkait dengan dugaan mobilisasi PNS dan pembagian uang tersebut, Panwaslu Kabupaten Kebumen pekan depan akan melakukan klarifikasi kepada panitia, camat, dan pihak terkait, termasuk untuk mengetahui sumber dananya dari mana," kata demikian Teguh.  

Hadi Prabowo merupakan bakal calon gubernur yang berpasangan dengan Don Murdono yang diusung Partai Gerindra, PKS, PPP, Hanura, PKNU, dan PKB.  

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah menjadwalkan penetapan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur baru dilaksanakan pada tanggal 11 April. [Ant/L-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN