SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Minggu, 20 April 2014
Pencarian Arsip

Bandar Lampung Mulai di Guyur Hujan
Selasa, 20 September 2011 | 8:36

Ilustrasi kekeringan [google] Ilustrasi kekeringan [google]

[BANDAR LAMPUNG] Setelah lama dilanda kekeringan, Kota Bandarlampung dan sekitarnya akhinrya diguyur hujan pada Senin (19/9) sore. Bahkan hujan senja itu lebat disertai petir.

"Alhamdulilah hujan turun lebat, meskipun dibarengi halilintar yang menakutkan, yang penting tanah-tanah mulai basah," ujar Lelawati warga Sepangjaya, Kedaton, Bandarlampung pada SP Senin sore.

Ibu tiga anak itu melanjutkan, "Semoga hujan ini akan membawa berkah bagi masyarakat yang sudah sangat merindukan air hujan, apalagi tanaman disana sini mulai mengering, sekali lagi Alhamdulilah Allah SWT mulai menurunkan hujannya di Lampung, yang selama ini udaranyapun mulai terasa panah."

Sementara itu, Kepala Stasiun Klimatologi Masgar, Hariyanto, menegaskan  berdasarkan hasil telaah Stasiun Klimatologi Masgar, lima wilayah di lima Kabupaten se-Lampung akan menerima hujan lebih awal adalah Lampung Barat bagian timur, Tanggamus bagian utara, Way Kanan bagian selatan, Lampung Utara bagian barat, dan Lampung Tengah bagian Barat.

Meskipun demikian ia tidak menamih bahwa ada beberapa daerah yang sejak seminggu yang lalu mulai diguyur hujan, hal itu dianggapnya wajar terjadu menjelang pergantian musim kemarau ke musm penghujan.

"Pada musim seperti ini tidak berarti tanpa hujan sama sekali. Kalau prediksi kami, lima wilayah itu yang masuk musim hujan lebih dulu," katanya.

Setelah lima wilayah itu, ujarnya, wilayah lain yang masuk musim hujan antara pertengahan Oktober hingga akhir Oktober 2011 adalah Lampung Utara bagian selatan, Tulangbawang bagian utara, dan Mesuji. [NVS/A-21]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN