SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 2 Agustus 2014
Pencarian Arsip

Babak Perempatfinal Liga Champions Menjanjikan Duel dan Kemilau
Senin, 1 April 2013 | 14:29

Trofi Liga Champions [reuters] Trofi Liga Champions [reuters]

[LONDON] Bisa dibilang duel di babak perempatfinal Liga Champions antara Bayern Munchen menghadapi Juventus merupakan pertemuan hebat di putaran ini. Namun secara keseluruhan duel di babak ini menjanjikan kemilau dan pertarungan antara klub-klub elite di Eropa pada saat ini.  

Munchen dan Juve sama-sama berpeluang besar meraih gelar juara liga domestik. Dua klub lainnya Barcelona dan Paris St Germain juga siap dimahkotai gelar juara liga dalam waktu tak lama lagi.  

Real Madrid yang akan menjamu pimpinan klasemen Liga Turki Galatasaray, dan kejutan tim ketiga Spanyol yang menantang Borussia Dortmund yang kehilangan kesempatan meraih juara Bundesliga musim ini dari Munchen, tetap menjadi penantang berat di kompetisi ini.   

Ada lima klub di perempatfinal ini yang sudah sulit dilampaui rival mereka di liga domestik, dan bisa saja menjadi juara liga di negara mereka masing-masing sebelum kompetisi berakhir, sehingga akan lebih focus di Liga Champions jika mereka mampu lolos ke babak semifinal.  

Munchen unggul 20 poin dari Dortmund di klasemen, dan bisa mendapat mahkota juara Bundesliga pada Sabtu kemarin saat menghancurkan Hamburg 9-2. Namun Dortmund dengan tenaga yang tersisa mencoba menunda kemenangan Munchen dengan mengatasi VfB Stuttgart 2-1.  

Juventus akhir pekan kemarin menang 2-1 dari Inter Milan, untuk unggul 11 poin dari AC Milan di puncak klasemen Seri-A Italia. Sementara Barcelona unggul 13 poin di sisa sembilan pertandingan dari Real Madrid di Liga Spanyol.  

Galatasaray dan PSG juga nyaman di puncak klasemen liga Turki dan Prancis.

Sedangkan Madrid dan Dortmund secara realistis tak lagi berpeluang juara liga di negara mereka. Kini target kedua tim adalah bertahan di posisi dimana mereka bisa tetap tampil di Liga Champions musim depan.  

Meski di musim ini di delapan besar sudah tak ada lagi klub Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 1996, namun final Liga Champions musim ini bisa saja mempertemukan all- Spain final atau duel clasico antara Madrid melawan Barcelona ataupun  all-German final antara Dortmund melawan Munchen.  

Besok pertandingan leg pertama, babak perempatfinal Liga Champions akan mempertemukan tua rumah Munchen menjamu Juventus, dan PSG melawan Barcelona.  

Pekan berikutnya akan ada duel antara Madrid melawan Galatasaray, dimana Jose Mourinho akan bertemu dua mantan pemainnya di Chelsea dan Inter Milan, Didier Drogba dan Wesley Sneijder.

Sebelum meninggalkan Madrid, Mourinho memang bersiap untuk membawa Los Blancos meraih gelar juara Liga Champions yang ke-10 untuk tim ibukota Spanyol ini, dan untuk dia pribadi meraih rekor sebagai pelatih yang tiga kali mampu menjuarai kompetisi paling elite di Eropa ini di tiga klub yang berbeda. Sebelumnya ia meraih juara Liga Champions bersama Porto dan Inter.  

Duel Madrid dan Galatasaray akan mempertemukan dua pemain pencetak gol terbanyak, masing-masing delapan gol di kompetisi ini. Yakni Cristiano Ronaldo (Madrid) dan Burak Yilmaz (Galatasaray). Keduanya mencetak gol dalam duel kandang dan tandang pada babak 16 besar.  

Pertandingan perempatfinal dan semifinal Liga Champions akan berakhir di penghujung April hingga awal Mei. Kemudian dua tim terbaik akan berhadapan di Stadion Wembley, London pada 25 Mei. [Rtr/L-9]  




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!