SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 21 Agustus 2014
Pencarian Arsip

Baasyir: Osama Mujahid Besar
Selasa, 10 Mei 2011 | 7:37

Abu Bakar Baasyir menunggu sidang dengan agenda pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Foto: SP/Joanito Joao De Saojoao) Abu Bakar Baasyir menunggu sidang dengan agenda pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Foto: SP/Joanito Joao De Saojoao)

[JAKARTA] Tersangka terorisme, Abu Bakar Baasyir (ABB) mengatakan pemimpin al Qaeda, Osama Bin Laden adalah mujahid besar. Apalagi, jika benar bahwa dia tewas dalam keadaan membela Islam.

"Osama itu mujahid besar jika benar tewas oleh AS. Apalagi, jika sampai mukanya hancur, itu penghormatan akan datang dari Allah karena orang mujahid jika meninggal pahalanya besar," ungkap Baasyir, Senin (9/5).

Bahkan, Baasyir mengatakan bahwa Osama adalah ahli surga dan akan menjadi mujahid besar atas pengorbanan yang besar untuk membela Islam.

Hanya saja, Amir Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) tersebut mengaku masih mempertanyakan kebenaran kabar kematian Osama tersebut. Sebab, belum ada bukti yang benar-benar meyakinkan bahwa pemimpin al Qaeda tersebut tewas dalam serangan Navy Seal AS pekan lalu.

Meski demikian, Abu Bakar Baasyir menengaskan bahwa Islam tidak tergantungpada Osama bin Laden. Gerakan-gerakan perjuangan Islam tidak akan terpengaruh dengan tewasnya Osama di tangan pasukan khusus Navy Seals Amerika Serikat.

"Islam itu tergantung pada Allah Swt. Oleh karena itu, Islam pasti menang. Di luar Islam pasti hancur nantinya, seperti AS. Bahkan, Indonesia sendiri jika tidak kembali ke Islam pasti hancur," kata Baasyir. [N-8]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»