SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Sabtu, 2 Agustus 2014
Pencarian Arsip

Atria Gelar Peduli Lingkungan Dan Kartini Indonesia
Rabu, 24 April 2013 | 18:38

Atria menggelar kegiatan peduli lingkungan.[SP/Hendro Situmorang] Atria menggelar kegiatan peduli lingkungan.[SP/Hendro Situmorang]

[JAKARTA] Atria Hotel & Conference Paramount Serpong (AHCPS) yang juga satu manajemen dengan Atria Residences Paramount Serpong (ARPS) kembali menyelenggarakan kegiatan sosialnya dalam rangka menyemarakkan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April serta Hari Bumi pada 22 April.  

AHCPS dan ARPS memang telah memiliki agenda rutin dalam kegiatan sosial atau CSR (Corporate Social Responsibility)  setiap tahunnya.

Kegiatan-kegiatan sosial ini dijalankan melalui satu organisasi khusus yang dimiliki oleh AHCPS & ARPS yakni Brand Ambassador Team dengan total anggota sekitar 25 orang.  

Pada tahun ini kami mengambil tema “Atria Peduli Lingkungan dan Kartini Indonesia”, kegiatan CSR diadakan tepat pada Senin, 22 April 2013 dengan melakukan kegiatan menyapu jalan bersama untuk membantu 10 kartini penyapu jalanan di area Gading Serpong yang hanya menerima upah harian Rp. 15.000-Rp. 25.000/ harinya dan telah  bekerja lebih dari 10 tahun.  

Selain itu, AHCPS & ARPS juga memberikan apresiasi bagi 10 guru wanita honorer Sekolah Dasar di sekitar Serpong seperti SDN Bojongnangka I, SDN Curug Wetan V dan SDN Binong VI. Para guru wanita ini hanya dibayar sekitar Rp.150.000/bulan dan bukan merupakan pegawai tetap.  

Menurut General Manager AHCPS & ARPS Ainur Rofiq Mustamar program ini merupakan perwujudan rasa hormat terhadap pahlawan wanita yang telah berjasa yakni Ibu Kartini serta turut berpartisipasi dalam mengkampanyekan bumi yang bersih dan nyaman.  

”Kegiatan yang diikulti oleh sekitar 40 orang ini dimulai dengan menyapu jalan bersama di jalan-jalan besar di area Gading Serpong mulai pukul 08.00 pagi," katanya.

Agenda pemberian sapu lidi dari salah satu Kartini penyapu jalan kepada Ainur merupakan simbolik bahwa kegiatan menyapu jalan mulai dilaksanakan.  

”Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 jam. Seusai kegiatan menyapu jalan bersama, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama dengan seluruh manajemen AHCPS & ARPS,” jelasnya dalam siaran tertulis yang diterima Rabu (24/4).  

Pada acara ramah tamah, manajemen AHCPS & ARPS memberikan apresiasi berupa bingkisan dan uang tunai. Apresiasi ini merupakan bentuk rasa hormat sekaligus kepedulian Atria Hotel & Residences kepada para Kartini Indonesia khususnya penyapu jalan yang sangat berjasa terhadap lingkungan sehingga senantiasa bersih dan asri dan para Kartini guru honorer yang berjasa terhadap pendidikan anak bangsa tanpa sedikitpun mengharapkan tanda jasa.  

“Sebagai perusahaan yang sukses dalam menjajaki bisnis, kami juga ingin berguna bagi lingkungan di sekitar kami, maka Brand Ambassador Team yang kami bentuk sejak tahun 2012 mempunyai agenda rutin tahunan yang dikhususkan untuk kegiatan sosial,” ungkapnya.  

Kali ini kegiatan sosial diadakan dalam rangka turut merayakan Hari Kartini dan Hari Bumi. Pesan moral yang dapat diambil dari kegiatan ini adalah begitu banyak para wanita yang menjadi tulang punggung keluarga serta betapa besar peran mereka dalam bidangnya, baik bagi lingkungan maupun pendidikan. [H-15]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!