SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 24 April 2014
Pencarian Arsip

Butuh Dana untuk Operasi

Arjuna Membutuhkan Uluran Tangan Anda
Senin, 6 Juni 2011 | 14:44

Arjuna Trisakti Manurung (kanan) bersama ayahnya Andi Manurung (kiri) saat mendatangi Kantor Redaksi Suara Pembaruan di Jakarta, Senin (6/6). (Foto: SP/Ignatius Liliek) Arjuna Trisakti Manurung (kanan) bersama ayahnya Andi Manurung (kiri) saat mendatangi Kantor Redaksi Suara Pembaruan di Jakarta, Senin (6/6). (Foto: SP/Ignatius Liliek)

[JAKARTA] Arjuna Trisakti Manurung (2 tahun), penderita penyakit facial klep akibat kekurangan kromosom, kondisinya terlihat sangat memprihatinkan, karena terdapat kerusakan pada beberapa organ di wajahnya.

Andi Manurung, orangtua Arjuna, yang berasal dari Simalungun, Pematang Siantar Medan ini, sudah mencari bantuan ke berbagai pihak, termasuk ke Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, tetapi belum mendapatkan cukup uang untuk operasi anak pertamanya tersebut.

“Memang pada Juni 2010 lalu, Gubernur Medan memberikan bantuan sebesar sepuluh juta rupiah, tetapi uang itu habis dipakai untuk biaya ke Jakarta.” katanya.

Disamping itu, masih menurutnya, dirinya juga pernah dijanjikan oleh Dinkes Simalungun untuk ditanggung biaya hidup seumur hidup. Namun, hal itu tidak kunjung terealisasi sampai saat ini.

“Malah saya sudah pernah minta tolong kepada Dinkes, yang kebetulan sudah ganti ketuanya sekarang, tetapi mereka menyuruh saya untuk menanyakannya ke Bupati. Sampai saat ini tidak ada respon dari Dinkes tersebut,” akunya.

Sementara kondisi Arjuna sendiri sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak untuk melakukan tindakan operasi plastik pada mata, batok dan rahangnya. Akan tetapi, operasi tersebut tidak dapat dilakukan karena beratnya belum mencapai batas berat minimum, yakni delapan kilogram.

Saat ini, Andi menjadi orang tua tunggal bagi Arjuna setelah istrinya meninggal dunia bulan  lalu. Andi dengan putranya itu menempati sebuah rumah kontrakan di Kramat Pulo Dalam RT 04 RW 15, Gang 15, Senen, Jakarta Pusat.[HPS/A-21]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»

AKTIVITAS & REKOMENDASI TEMAN