SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 19 September 2014
Pencarian Arsip

Album ‘I Slank U’ Laku 10.000 Keping Sehari
Senin, 23 April 2012 | 14:45

Kaka Slank [google] Kaka Slank [google]

[JAKARTA] Di tengah kondisi lesunya penjualan album, grup band Slank malah mampu menjual 500.000 keping album I Slank U dalam 50 hari, sejak album itu keluar pada Februari lalu. Penjualan lewat rumah makan cepat saji dianggap menjadi solusi setelah banyak toko musik yang tutup.  

”Alhamdulillah 500.000 keping CD ludes terjual di seluruh store KFC di Indonesia. Dengan jaringan restoran mencapai 420 outlet, dari Aceh hingga Papua, maka penjualan album Slank dapat dimaksimalkan," ujar vokalis Slank, Kaka.  

Menurut Kaka, sebelumnya Slank juga pernah mencapai rekor yang lumayan, menembus angka 500.000 dalam waktu singkat. Album Slank Toedjoeh pernah terjual dalam waktu tiga bulan, sedangkan Virus pernah mencapai angka yang sama dalam waktu satu minggu saja. "Tapi itu dulu, ketika kondisi penjualannya masih bagus. Sekarang kita terbantu dengan model seperti ini," tambahnya.  

Hal serupa diakui penabuh drumnya, Bimbim. Menurut Bimbim, mereka pernah berjualan album langsung ke penggemarnya. "Saat konser, kami sekalian jualan. Kami buka stand, dan di situ jualan. Karena memang sudah tidak ada toko yang buka akibat banyak bajakan," ujar Bimbim.  

Bimbim menambahkan, cara berjualan dengan kerja sama lewat rumah makan cepat saji ini juga memudahkan para Slankers, penggemar Slank, untuk mendapatkan album mereka. "Mereka tidak mau beli bajakan, tapi mereka kesulitan mendapat yang asli karena toko kaset banyak yang tutup. Jadi ini adalah solusi yang baik," jelasnya.  

Album I Slank U yang diluncurkan sejak 14 Februari 2012 lalu itu berisi 12 lagu. Album ini mengangkat tema cinta, baik cinta antardua insan berbeda maupun cinta yang lebih universal. Ada tiga lagu baru yang dibawakan Slank, seperti Ku di Negri Orang, Kupu Biru featuring Yuyun dan Popy Sovia, serta Punya Cinta yang merupakan soundtrack film mini seri Tim Bui.  

Selain tiga lagu baru tersebut, Slank juga mengaransemen ulang lagu grup Koes Plus, Cubit-Cubitan feat Nirina yang menjadi soundtrack film Get Married. Slank juga mengaransemen ulang lagu mereka yang paling hit di zamannya, seperti Foto Dalam Dompetmu, Terlalu Manis, dan Ku Tak Bisa.  

Tidak hanya itu, dalam album ini Slank juga mengandalkan lagu-lagu di album internasional Anthem for the Broken Hearted yang diproduseri Blues Saraceno, seperti Love Cursed, I Miss U But I HateYou, SinceYou’ve Been Gone, Wake up Tonight, dan lagu Terlalu Manis yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris menjadi Too Sweet to Forget.  

”Kupu Biru itu pesannya mengenai cinta yang universal serta juga sindiran di mana saat Indonesia punya banyak konflik, perang motor, perang bendera, ini lebih ke kritik sosial bagaimana pesannya menekankan walaupun berbeda namun cinta yang menyatukan," ujarnya.  
Sementara itu, sebagai apresiasi kepada Slankers atas penjualan 500.000 dalam 50 hari, Slank memberikan golden ticket. Ratusan golden ticket telah disisipkan secara acak dan tersembunyi di CD album. Selain berhadiah langsung berupa sepeda motor, liburan di Bali, dan BlackBerry, pembeli juga berkesempatan meraih hadiah utama berupa Jalan Bareng Slank ke Universal Studios Singapore. [K-11]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»