SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Kamis, 28 Agustus 2014
Pencarian Arsip

Aktivis 98 Minta Dahlan Iskan Hentikan Akrobat Politiknya
Kamis, 5 April 2012 | 11:27

Dahlan Iskan. [google] Dahlan Iskan. [google]

[JAKARTA] Aktivis mahasiswa 98 Jemmy Setiwan meminta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan untuk  segera menghentikan akrobat politiknya selama ini.


Kemarin Dahlan Iskan yang juga pemilik Jawa Pos Group ini menginap di rumah rakyat miskin di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta dengan cara dipublikasikan.


Jemmy Setiawan mengimbau Dahlan agar lebih fokus mengurus BUMN agar bisa surplus dan mengecek indikasi praktik-praktik kolusi dalam penempatan posisi statergis di BUMN tertentu.


"Dahlan harus jeli juga ada kasus-kasus rakyat yang berhadapan dengan beberapa BUMN jadi sudahlah, Dahlan kerja saja jangan banyak gerakan tambahan nanti jadi basi," ujar Jemmy yang kini menjabat Wakil Ketua Komite 33 bidang politik dan hukum, Kamis (5/4).


Kader Partai Demokrat ini mengaku menyukai gaya Dahlan yang tidak birokratif dalam bertindak. Namun, Dahlan jangan melupakan Kementerian BUMN.


"Masih ada segudang masalah yang menunggu tangan dinginnya untuk diperbaiki dan dibenahi agar kerja pemerintah di dua tahun terahir ini mengukir prestasi," imbuhnya.


Sebagaimana diberitakan, Menteri BUMN Dahlan Iskan bermalam di rumah petani Hadi Sumarto (60) dan Sarjiyah (57) di Seworan, Kulon Progo, Yogyakarta, Rabu (4/4) malam.


Selain itu, Dahlan mengajak 200 mahasiswa untuk tinggal di rumah rakyat termiskin di Jakarta selama satu minggu. Tujuannya untuk merasakan kehidupan masyarakat kelas bawah. (M-16)




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»