SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Jumat, 22 Agustus 2014
Pencarian Arsip

Aduh, Milan Ditahan Imbang Lagi Sama Udinese
Kamis, 22 September 2011 | 11:37

Penjaga gawang AC Milan, Christian Abbiati (Foto: Goal.com) Penjaga gawang AC Milan, Christian Abbiati (Foto: Goal.com)

[MILAN] Tuan rumah AC Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tamunya Udinese dalam lanjutan liga Seri A Italia pada Rabu (21/9) atau Kamis (22/9). Milan yang juara Seri A musim lalu tertinggal lebih dulu melalui gol kapten Udinese, Antonio Di Natale pada menit ke-29.

Milan baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-64 melalui pemain pengganti Stephen El Shaarawy, setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang Udinese.

Sebenarnya Milan memulai laga itu dengan sangat bagus. Bahkan mereka nyaris unggul pada menit-menit awal melalui striker mereka asal Brasil Alexandre Pato. Tapi, sayang, sundulan Si Bebek menyambut umpan tandemnya di lini depan, Antonio Cassano, masih terlalu melebar. Sepuluh menit kemudian, Pato ditarik keluar karena cedera hamstring. Dia digantikan El Shaarawy.

Udinese kemudian gantian mengancam gawang Christian Abbati. Gabriel Torje mendapat ruang untuk melakukan tembakan sisi kiri di luar kotak penalti, sementara Di Natale berdiri bebas di dalam kotak penalti Milan. Melihat Di Natale kosong, Torje pun mengirim umpan. Bola menyusur tanah itu sempat ditangkap Abbiati, tetapi tidak akurat. Sang Kapten pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dan berhasil menceploskan bola ke gawang yang Abbiati yang sudah kosong. San Siro pun bisu oleh gol Di Natale itu.

Milan cepat merespons. Gelandang asal Belanda Clarence Seedorf mencoba melakukan tembakan langsung ke gawang Udinese dari luar kotak penalti saat mendapat hadiah tendangan bebas, tetapi hanya membentur tiang gawang. Antonio Cassano yang ada di mulut gawang gagal me-rebound bola tersebut.

Upaya Milan untuk menyamakan kedudukan akhirnya berhasil juga setelah El Shaarawy berhasil menempatkan bola ke pojok kanan gawang Udinese dari tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Pemain belia ini mendapat bola di sisi kiri gawang Udines dan dia tidak membuang-buang peluang mencetak gol.

Pasca gol itu, Udinese menggempur gawang Milan. Berbagai peluang udinese berhasil dimentahkan oleh Abbiati. Udinese merasa akan memetik tiga angka tandang ketika Giampiero Pinzi menembak mendatar, tetapi Abbiati melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawangnya.

Dalam tiga laga pertama Seri A musim ini, Milan meraih hasil buruk. Mereka baru meraih dua poin dari tiga laga hasil sekali kalah dan dua kali seri. Mereka pun terpuruk di posisi ke-14. Sementara puncak klasmen sementara ditempati Genoa dengan nilai tujuh menggeser Juventus ke posisi kedua dengan nilai sama, setelah Si Nyonya Tua bermain imbang 1-1 melawan Bologna. [Goal.com/A-21]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»