SP Logo
Selamat datang Tamu   |   
Selasa, 2 September 2014
Pencarian Arsip

42,5 Ton Bawang Dimusnahkan
Senin, 18 Maret 2013 | 7:56

Petani bawang merah. [kompas.com] Petani bawang merah. [kompas.com]

[ASAHAN] Stasiun Karantina Pertanian (SKP) Tanjung Balai Asahan akan memusnahkan bawang merah sekitar 45.264 kilogram atau 45,2 ton, hasil selundupan yang diamankan petugas dari tujuh truk saat melintas di kawasan Tanjung Balai - Asahan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (17/3).  

"Setiap barang bukti selundupan yang disita petugas rencananya akan dimusnahkan. Sebelum dimusnahkan akan diperiksa terlebih dahulu. Proses ini masih sedang dilakukan petugas," ujar Kepala SKP Tanjung Balai Asahan, Hafli Hasibuan saat dihubungi, Senin (18/3).  

Hasibuan mengatakan, pemusnahan barang selundupan berupa produk holtikultura memang wajib untuk dilaksanakan. Pemusnahan ini dilakukan petugas untuk mengantisipasi penyebaran virus berbahaya jika ada dalam bawang sitaan itu.  

"Memusnahkan produk holtikultura yang dipasok tanpa dilengkapi surat izin melalui negara luar, tidak membawa masalah. Pemusnahan itu pun sudah diatur dalam perundang -undangan. Ini sudah menjadi ketentuan yang wajib dilaksanakan," sebutnya.  

Seperti yang diketahui, tujuh truk mengangkut bawang diamankan petugas saat melintas di Asahan. Polisi kemudian menyerahkan truk berikut muatan bawang ke SKP Tanjung Balai Asahan. [155]




Kirim Komentar Anda

Silahkan login untuk memberi komentar

Hanya teks dan link yang diperbolehkan.


Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!



Pemilu 2014

selengkapnya »»